Wulandari, Fitria (2024) The Influence of Service Quality, Price and Delivery Accuracy on Customer Satisfaction at PT YZ. Innovation Rsearch Journal, 5 (1). pp. 51-58. ISSN 2721-6675
|
Text
HALAMAN PERSETUJUAN PUBLIKASI JURNAL_FITRIA WULANDARI.pdf Download (68kB) | Preview |
|
|
Text (Artikel Publikasi)
JURNAL ARTIKEL_FITRIA WULANDARI.pdf Download (476kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini merupakan upaya untuk secara sistematis mengidentifikasi dan menganalisis faktor-faktor yang memengaruhi kepuasan pelanggan di PT YZ di Pulau Jawa. Faktor-faktor tersebut termasuk kualitas pelayanan, harga, dan ketepatan pengiriman. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif, yang memungkinkan pengukuran yang lebih objektif terhadap variabel-variabel yang diteliti. Penelitian ini menggunakan metode pengambilan sampel Slovin, menghasilkan 146 distributor sebagai sampel. Data dikumpulkan melalui kuesioner dengan skala Likert. Non Probability Sampling digunakan sesuai dengan karakteristik populasi yang relevan. Analisis dilakukan dengan regresi linier berganda menggunakan SPSS versi 25. Hasil menunjukkan variabel kualitas pelayanan dan harga tidak signifikan terhadap kepuasan pelanggan (masing-masing dengan nilai statistik 0.499 dan 0.340 > 0.05). Namun, variabel ketepatan pengiriman berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan (nilai statistik 0.000 < 0.05), menandakan perannya yang penting dalam meningkatkan kepuasan pelanggan di PT YZ.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kualitas pelayanan, harga, ketepatan pengiriman, kepuasan pelanggan |
Subjects: | Economic And Business Economic And Business > Management |
Divisions: | Faculty of Economic and Business > Management Study Program |
Depositing User: | Fitria Wulandari |
Date Deposited: | 12 Jul 2024 08:06 |
Last Modified: | 12 Jul 2024 08:06 |
URI: | http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/10795 |
Actions (login required)
View Item |