Istiqomah, Ilma Yuni (2017) PENERAPAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN MENGGUNAKAN METODE PAIR CHECK PADA MATERI SEGIEMPAT KELAS VII-D MTS NURUL ISLAM PONGANGAN. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Gresik.
|
Text
BAB I.pdf Download (175kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (245kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (312kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (346kB) |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (88kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAK1.pdf Download (89kB) | Preview |
Abstract
Dalam proses belajar peserta didik harus aktif agar proses belajar menjadi lancar, guru hanya sebagai fasilitator pemberi bimbingan dan arahan, maka yang sangat berperan dalam proses belajar adalah aktivitas peserta didik. setiap peserta didik memiliki kemampuan yang berbeda dalam menyerap informasi, tingkat emosi dan cara berkomunikasi antara peserta didik dengan guru juga berbeda. Pembelajaran matematika mengunakan metodePair Check ini dilakukan dengan membentuk tim yang terdiri dari empat peserta didik, dalam satu tim terdapat dua pasangan peserta didik dengan peran yang berbeda yaitu pelatih dan partner. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif. Subyek penelitian dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas VII D MTs Nurl Islam Pongangan yang berjumlah 32 peserta didik. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah metode observasi dan metode tes.Instrumen yang digunakan lembar pengamatan aktifitas peserta didik dan tes hasil belajar. Hasil analisis data yang diperoleh, aktifitas peserta didik selama pembelajaran menggunakan metodePair Check termasuk kategori baik. Hasil belajar peserta didik secara klasikal setelah diterapkan pembelajaran menggunakan metodePair Check adalah tuntas.
Item Type: | Thesis (undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Mathematic Education |
Divisions: | Faculty of Teacher Training and Education > Mathematic Education Study Program |
Depositing User: | Users 2 not found. |
Date Deposited: | 02 May 2018 00:37 |
Last Modified: | 08 Mar 2019 01:29 |
URI: | http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/108 |
Actions (login required)
View Item |