PENGARUH KARAKTERISTIK PERUSAHAAN DAN MEKANISME CORPORATE GOVERNANCE TERHADAP KETEPATAN WAKTU CORPORATE INTERNET REPORTING PADA PERUSAHAAN

KUSUMAWATI, RIZKI (2014) PENGARUH KARAKTERISTIK PERUSAHAAN DAN MEKANISME CORPORATE GOVERNANCE TERHADAP KETEPATAN WAKTU CORPORATE INTERNET REPORTING PADA PERUSAHAAN. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Gresik.

[img]
Preview
Text
1_3 DAFTAR ISI, TABEL, GAMBAR, ABSTRAK.pdf

Download (84kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (103kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (157kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (293kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (368kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (91kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (206kB) | Preview
Official URL: http://digilib.umg.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Perkembangan teknologi informasi terutama internet telah mempengaruhi bentuk tradisional penyajian informasi perusahaan sehingga muncul suatu media tambahan dalam penyajian laporan keuangan melalui internet atau website perusahaan yang lazim disebut Corporate Internet Reporting. Media ini merupakan upaya dari perusahaan untuk mengurangi asimetri informasi dengan cara memanfaatkan website perusahaan untuk mengungkapkan laporan perusahaan secara terkini, efisien, dan tepat waktu. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk menguji, mengetahui, dan menganalisis pengaruh karakteristik perusahaan yang meliputi ukuran perusahaan, jenis industri, profitabilitas, leverage, likuiditas, serta mekanisme corporate governance yang dinilai dari kualitas audit terhadap ketepatan waktu corporate internet reporting pada perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Sampel penelitian ini terdiri atas perusahaan manufaktur sektor industri barang konsumsi dan perusahaan jasa sektor infrastruktur, utilitas, dan transportasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2011-2012. Penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 132 perusahaan. Metode yang digunakan adalah analisis regresi logistik dengan tingkat signifikansi 5%. Hasil analisis dari model regresi yang digunakan menunjukkan bahwa variable ukuran perusahaan, profitabilitas, dan leverage berpengaruh signifikan terhadap ketepatan waktu Corporate Internet Reporting. Sedangkan pada variabel jenis industri, likuiditas, dan kualitas audit tidak berpengaruh signifikan terhadap ketepatan waktu Corporate Internet Reporting.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Subjects: Economic And Business > Accounting
Economic And Business
Economic Theory
Divisions: Faculty of Economic and Business > Accounting Study Program
Library of Congress Subject Areas > Accounting Study Program
Accounting Study Program
Depositing User: tri risdianto saifullah
Date Deposited: 21 Jun 2019 03:40
Last Modified: 21 Jun 2019 03:42
URI: http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/1186

Actions (login required)

View Item View Item