PUSPITASARI, RAKHMAH DEWI (2014) PERAN ORANG TUA DALAM MEMBANGUN MINAT BELAJAR MEMBACA, MENULIS DAN BERHITUNG (CALISTUNG) TERHADAP ANAK TK DI LEMBAGA BIMBINGAN BELAJAR FIDYA CLUB GRESIK. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Gresik.
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (522kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (322kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II TINJAUN PUSTAKAH.pdf Download (547kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf Download (176kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (371kB) |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (154kB) | Preview |
|
|
Text
dapus.pdf Download (146kB) | Preview |
Abstract
Rakhmah Dewi Puspitasari , 10512022, Peran Orang Tua Dalam Membangun Minat Belajar Membaca, Menulis dan Berhitung di Lembaga Bimbingan Fidhya Club Gresik , Pendidikan Agama Islam, Fakultas Agama Islam, Universitas Muhammadiyah Gresik , Agustus, 2014. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran orang tua dalam membangun minat belajar membaca, menulis dan berhitung terhadap anak TK di Lembaga Bimbingan belajar Fidhya Club Gresik dalam meningkatkan minat belajar membaca, menulis dan berhitung.Peneliti merumuskan masalah (1) bagaimana Peran orang tua dalam membangun minat belajar membaca, menulis dan berhitung?. (2) bagaimana cara orang tua dalam membangun minat belajar membaca, menulis dan berhitung Penelitian ini menggunakan penelitian metode kualitatif yang menjelaskan tentang peran orang tua dan cara orang tua dalam membangun minat belajar membaca, menulis dan berhitung. Hasil penelitian menunjukkan bahwa peran orang tua dalam membangun minat belajar membaca, menulis dan berhitung yaitu dengan (1) mendampingi anak ketika belajar,(2) Memberikan fasilitas belajar, (3) Memberikan semangat, (4) Menciptakan suasana belajar yang nyaman.Sedangkan cara yang dilakukan orang tua dalam membangun minat belajar, membaca, menulis dan berhitung yaitu dengan: (1) Memberikan hadiah, (2) Motivasi, (3) Media belajar, (4) Bercerita. Manfaat dari penelitian ini (1) Sebagai bahan acuan dalam menjelaskan kepada anak pentingnya pendidikan. (2) Sebagai bahan acuan untuk orang tua dalam membangun kembali minat belajar anak. (3) Sebagai bahan pertimbangan bagi peneliti untuk diterapkan ketika dirumah atau disekolah.
Item Type: | Thesis (undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Islamic Education Education |
Divisions: | Faculty of Islamic Relegion > Islamic Education Study Program |
Depositing User: | tri risdianto saifullah |
Date Deposited: | 26 Jun 2019 04:22 |
Last Modified: | 26 Jun 2019 04:22 |
URI: | http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/1295 |
Actions (login required)
View Item |