PENGARUH PELAKSANAAN SHALAT DHUHA TERHADAP KEDISIPLINAN SISWA DI SMP MUHAMMADIYAH 7 CERME - GRESIK

Subagio, Slamet (2014) PENGARUH PELAKSANAAN SHALAT DHUHA TERHADAP KEDISIPLINAN SISWA DI SMP MUHAMMADIYAH 7 CERME - GRESIK. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Gresik.

[img] Text
abstrak.pdf

Download (728kB)
[img] Text
BAB 1 Pendahuluan.pdf

Download (432kB)
[img] Text
BAB 2 Tinjauan Pustaka.pdf

Download (370kB)
[img] Text
BAB 3 Hasil Penelitian dan Interpretasi.pdf

Download (736kB)
[img] Text
BAB 4 SIMPULAN DAN REKOMENDASI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (79kB)
Official URL: http://digilib.umg.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan melakukan pengujian terhadap pengaruh pelaksanaan shalat dhuha terhadap kedisiplinan siswa di SMP Muhammadiyah 7 Cerme-Gresik. Berdasarkan tujuan diatas, maka penulis menggunakan metode observasi, angket, wawancara, dan dokumentasi untuk mendapatkan data yang berhubungan dengan SMP Muhammadiyah 7 Cerme-Gresik dan uji statistik menggunakan aplikasi SPSS dengan anlisis korelasi untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh shalat dhuha terhadap kedisiplinan siswa SMP Muhammadiyah 7 Cerme-Gresik tahun ajaran 2014-2015 yang berjumlah 326 siswa. Adapun sampelnya dari siswa sebanyak 32 anak diambil secara acceptable sampling. Dari analisis tentang Pengaruh Shalat Dhuha Terhadap Kedisplinan Siswa SMP Muhammadiyah 7 Cerme-Gresik bahwa shalat dhuha siswa adalah cukup baik 65,6% dan kedisiplinan siswa adalah tinggi 59,4 %. Adapun dari hasil statistik, penulis menarik kesimpulan bahwa terdapat pengaruh Shalat Dhuha terhadap Kedisiplinan Siswa SMP Muhammadiyah 7 Cerme-Gresik dengan angka korelasi sebesar 0,486 yang tergolong dalam kategori cukup.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Subjects: Islamic Education
Education
Divisions: Faculty of Islamic Relegion > Islamic Education Study Program
Depositing User: tri risdianto saifullah
Date Deposited: 26 Jun 2019 04:22
Last Modified: 26 Jun 2019 04:22
URI: http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/1298

Actions (login required)

View Item View Item