'Aisy, Dinda Sufi Ila (2024) Analisis Motivasi Belajar Mata Pelajaran Bahasa Indonesia di Sekolah Dasar. JIIP - Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, 7 (10). pp. 12431-12434. ISSN 2614 - 8854
![]() |
Text
hal persetujuan publikasi jurnal.pdf Download (103kB) |
![]() |
Text (Artikel Publikasi)
6270 Download (26kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk memahami permasalahan-permasalahan yang muncul dalam pebelajaran Bahasa Indonesia di sekolah dasar. Metode penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif studi literatur. Metode penelitian kualitatif studi literatur adalah salah satu jenis penelitian kualitatif yang menggunakan bahan pustaka atau literatur sebagai sumber data utama. Berdasarkan studi literatur, permasalahan-permasalahan yang muncul dalam motivasi pembelajaran Bahasa Indonesia di sekolah dasar, antara lain: (1) Pengkondisian Sebelum kbm. (2) Pengajar tidak memenuhi kualitifitas guru Bahasa. 3) Peserta didik mengalami kebosanan saat kbm Bahasa Indonesia. (4) Kurang instruksi dari guru. (5) Kurang kesadaran dan dukungan orang tua. (6) Fisik. (7) Startegi yang kurang tepat. (8) Internal siswa yang berkarakteristik pendiam.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Learning Motivation;Efforts and Strategies;Indonesian Language;Elementary School. |
Subjects: | Education Primary and secondary education |
Divisions: | Faculty of Teacher Training and Education > Primary Teacher Education Study Program |
Depositing User: | Dinda Sufi Ila Rahadatil 'Aisy |
Date Deposited: | 24 Apr 2025 03:43 |
Last Modified: | 24 Apr 2025 03:43 |
URI: | http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/13008 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |