PERBANDINGAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE QUICK ON THE DRAW DENGAN (NHT) PADA POKOK BAHASAN SISTEM KOORDINAT KELAS VIII DI SMP ISLAMIC QON GKB.

ROVICCA, MEGA (2014) PERBANDINGAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE QUICK ON THE DRAW DENGAN (NHT) PADA POKOK BAHASAN SISTEM KOORDINAT KELAS VIII DI SMP ISLAMIC QON GKB. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Gresik.

[img] Text
abstrak.pdf

Download (164kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (92kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (197kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (192kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (337kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (85kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (9kB)
Official URL: http://digilib.umg.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Matematika merupakan suatu ilmu yang digunakan di setiap aspek kehidupan. Sebagian besar pada kehidupan nyata banyak permasalahan yang berhubungan dengan matematika, misalnya pada jual beli di pasar, menabung di bank juga menggunakan ilmu matematika. Oleh karena itu, matematika sangatlah penting diajarkan sejak dini. Keberhasilan dalam proses pembelajaran dipengaruhi oleh beberapa faktor, salah satu diantaranya adalah pemilihan metode pembelajaran. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui ada atau tidaknya perbedaan hasil belajar peserta didik yang menggunakan metode Quick on the Draw dengan Number Head Together pada pokok bahasan sistem koordinat kelas VIII SMP Islamic Qon GKB Gresik. Jenis penelitian ini adalah komparatif yaitu membandingkan hasil belajar peserta didik yang menggunakan pembelajaran Number Head Together dan Quick on the Draw pada pokok bahasan sistem koordinat di kelas VIII SMP Islamic Qon GKB Gresik. Sampel penelitian yang digunakan adalah kelas VIII A sebagai kelas Number Head Together dan kelas VIII B sebagai kelas Quick on the Draw. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah tes dengan instrument penelitiannya lembar tes. Metode analisis data yang digunakan adalah uji-t dua sampel independen. Dari hasil analisa data uji homogenitas diperoleh bahwa kedua kelas tersebut berasal dari populasi yang homogen, dari hasil analisa data uji normalitas diperoleh bahwa kedua kelas berdistribusi normal. Berdasarkan uji-t dua sampel independen didapatkan bahwa nilai signifikan < 0,05, artinya ada perbedaan hasil belajar peserta didik yang menggunakan metode Number Head Together dan Quick on the Draw pada pokok bahasan system koordinat kelas VIII SMP Islamic Qon GKB Gresik.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Subjects: Mathematic Education > Geometry
Geometry
Geometry

Mathematic Education
Divisions: Faculty of Teacher Training and Education > Mathematic Education Study Program
Depositing User: Yoga Setya Perdana, A.Md., Lib.
Date Deposited: 28 Jun 2019 02:28
Last Modified: 28 Jun 2019 02:28
URI: http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/1417

Actions (login required)

View Item View Item