PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN KOMPETENSI TENAGA PENJUAL TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM PENGAJUAN PEMBIAYAAN ULANG (DI PT BEST FINANCE CABANG GRESIK)

ARTA, AGUNG FITRA DHI (2019) PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN KOMPETENSI TENAGA PENJUAL TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM PENGAJUAN PEMBIAYAAN ULANG (DI PT BEST FINANCE CABANG GRESIK). undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Gresik.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (11kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (170kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (225kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (222kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (544kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (87kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (163kB)

Abstract

UKM Bengkel las Langgeng Makmur yang berada di desa kedanyang- kabupaten Gresik, yang bergerak dalam jasa pengelasan pembuatan: pagar, kanopi, rolling dor, dan tangga. Terdapat beberapa aktivitas pekerjaan di bengkel las Langgeng Makmur yang menimbulkan resiko antara lain terluka, jatuh dari ketinggian, kesetrum, terkena percikan las, hingga kebakaran. Dari hasil wawancara banyak pekerja yang melakukan unsafe action dan terjadi kecelakaan kerja pada bulan oktober tahun 2017. Berdasarkan permasalahan tersebut untuk menyelesaikan permasalahan perlu dilakukan analisis perilaku tidak aman pada pekerja bengkel las berdasarkan metode Behavior Based Safety pada bengkel las Langgeng Makmur serta bagaimana usulan perbaikan dengan pendekatan Behavior Based Safety mengenai kecelakaan kerja dibengkel las Langgeng Makmur. Penelitian ini menggunakan metode Behavior Based Safety dengan salah satu cara yaitu DO IT (Define, Observe, Intervene, Test). Dari hasil penelitian diketahui tindakan yang menyebabkan unsafe action adalah tidak menggunakan APD, Bergurau saat bekerja, ceroboh dalam melakukan pekerjaan dilapangan, tidak mematuhi SOP (Standart Operasional Pekerja), menghiraukan bahaya yang memungkinkan terjadi dan tidak memakai alat bantu. Usulan perbaikan yang dilakukan untuk mengurangi unsafe action antara lain Perlu adanya pengawasan serta sanksi kepada pekerja yang tidak memakai APD dari pihak manajemen di bengkel, Perlu ada pengawasan atau teguran langsung di lapangan untuk pekerja-pekerja yang bergurau saat bekerja, Perlu adanya pengawasan serta pembuatn SOP tertulis diarea kerja, Perlu adanya pembuatan rambu-rambu tentang keselamatan kerja yang di tempel di area kerja.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Subjects: Economic And Business
Economic Theory
Economic And Business > Management
Divisions: Faculty of Economic and Business > Management Study Program
Depositing User: tri risdianto saifullah
Date Deposited: 02 Jul 2019 11:23
Last Modified: 02 Jul 2019 11:23
URI: http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/1598

Actions (login required)

View Item View Item