PENGARUH MOTIVASI SIKAP DAN PELAYANAN TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DI OUTLET SUMBER WARAS DI GKB GRESIK

ARIF, NANANG LUTVI (2017) PENGARUH MOTIVASI SIKAP DAN PELAYANAN TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DI OUTLET SUMBER WARAS DI GKB GRESIK. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Gresik.

[img] Text
BAB 1.pdf

Download (321kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (360kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (381kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (93kB)
[img] Text
Daftar_Pustaka.pdf

Download (207kB)
Official URL: http://digilib.umg.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Menurunnya omzet penjualan yang dicapai oleh Otlet Sumber Waras Depot Jamu Herbal tersebut sebagai dampak dari menurunnya jumlah pengunjung atau pembeli yang datang di Otlet Sumber Waras Depot Jamu Herbal. Minat beli merupakan sesuatu yang berhubungan dengan rencana konsumen untuk membeli produk tertentu, serta berapa banyak unit produk yang dibutuhkan pada periode tertentu. Penelitian untuk mengetahui sejauh mana motivasi konsumen, sikap konsumen dan, persepsi kualitas berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada produk jamu di Outlet Sumber Waras Depot Jamu Herbal. Jenis penelitian ini adalah Penelitian kausalitas. Penelitian ini bermaksud menjelaskan hubungan kausal antara variabel melalui pengujian hipotesis. dalam skripsi ini menggunakan penelitian kuantitatif. Jumlah sampel dalam penelitian adalah 100 orang pelanggan, kemudian penentuan sample menggunakan non probabilitysampling dengan memakai teknik sampling incidental, dalam penelitian ini seluruh pelanggan Outlate Sumber Waras di GKB Gresik. Teknik Analisis yang digunakan adalah teknik analisis Regresi Linier Berganda. Berdasarkan hasil analisis, Nilai Koefisien Determinasi Berganda (Rsquared) Variabel Penelitian yakni sebesar 0,783. Ini mengandung arti bahwa variabel bebas yang terdiri dari motivasi konsumen(X1), sikap konsumen (X2) dan persepsi pelayanan (X3) dapat memberikan pengaruh yang positifterhadapMinat beli (Y) jamu di Outlet Sumber Waras GKB Gresiksebesar 0,783 atau 78,3%. Sedangkan sisanya sebesar 21,7% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak masuk dalam model penelitian ini.Koefisien nilai motivasi konsumen (X1), diperoleh nilai t hitung 5,509 dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000. Dengan demikian nilai nilai t hitung lebih besar dari t tabel (5,509 > 1,6609) dan nilai signifikansi lebih kecil dari nilai derajat pembahasan yaitu sebesar 0,05 (0,000 <0,05).Koefisien nilai variabel sikap konsumen (X2), diperoleh nilai t hitung 3,973 dengan tingkat signifikansi sebesar 0,002. Dengan demikian nilai nilai t hitung lebih besar dari t tabel (3,973 > 1,6609) dan nilai signifikansi lebih kecil dari nilai derajat pembahasan yaitu sebesar 0,05 (0,002 <0,05).Koefisien nilai variabel Persepsi pelayanan (X3), diperoleh nilai t hitung 2,529 dengan tingkat signifikansi sebesar 0,008. Dengan demikian nilai nilai t hitung lebih besar dari t tabel (2,529 > 1,6609) dan nilai signifikansi lebih kecil dari nilai derajat pembahasan yaitu sebesar 0,05 (0,008 <0,05). Kesimpulan yang didapat bahwa motivasi pelanggan berpengaruh positif terhadap minat belijamu di OutletSumber Waras Depot Jamu Herbal Gresik Kota Baru Manyar Gresik. Sikap minat beli berpengaruh positif terhadap minat belijamu di OutletSumber Waras Depot Jamu Herbal Gresik Kota Baru Manyar Gresik.Persepsi kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap minat belijamu di OutletSumber Waras Depot Jamu Herbal Gresik Kota Baru Manyar Gresik.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Subjects: Economic And Business
Economic And Business > Management
Divisions: Faculty of Economic and Business > Management Study Program
Depositing User: Shandy Rahma Ramadhan, S.IIP
Date Deposited: 31 Jul 2019 06:54
Last Modified: 31 Jul 2019 06:54
URI: http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/2349

Actions (login required)

View Item View Item