MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERCERITA SECARA KREATIF MELALUI MEDIA “FINGER PUPPETS” DI KELAS III MI KANJENG SEPUH SIDAYU GRESIK

AFIFAH, NUR (2019) MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERCERITA SECARA KREATIF MELALUI MEDIA “FINGER PUPPETS” DI KELAS III MI KANJENG SEPUH SIDAYU GRESIK. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Gresik.

[img] Text
ABSTRAK.docx

Download (19kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (227kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (497kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (347kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (216kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (88kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (169kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan bercerita secara kreatif peserta didik dikelas III MI Kanjeng Sepuh Sidayu Gresik tahun pelajaran 2017/2018 melalui penggunaan media finger puppets. Desain penelitian ini menggunakan Penelitian Tindakan Kelas. Subjek penelitian sebanyak 14 peserta didik. Teknik pengumpulan data menggunakan metode tes bercerita untuk menilai keterampilan bercerta peserta didik adalam menggunakan media finger puppets. Hasil penelitian pada kegiatan pratindakan terdapat ketuntasan becerita mencapai presentasi 50% dengan kategori cukup. Sedangkan pada siklus I mencapai presentase 78% dengan kategori baik. Peningkatan keterampilan bercerita pada kegiatan pratindak siklus I mengalai peningkatan sebesar 28%. Pada rata-rata pratidakan diperoleh nilai 75 dengan kategori baik, sedangkan rata-rata siklus I diperoleh nilai sebesar 85,42 dengan kategori sangat baik. Mengingat indikator keberhasilan penelitian sudah tercapai, maka silkus penelitian tindakan kelas dihentikan pada siklus I.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Subjects: Early Childhood Education
Primary and secondary education
Divisions: Faculty of Teacher Training and Education > Primary Teacher Education Study Program
Depositing User: Shandy Rahma Ramadhan, S.IIP
Date Deposited: 05 Aug 2019 01:39
Last Modified: 17 May 2020 07:10
URI: http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/2459

Actions (login required)

View Item View Item