EFEKTIVITAS METODE PEMBELAJARAN EKSPOSITORI BERBANTUAN DOMATIKA PADA MATERI POKOK VOLUME PRISMA SEGIEMPAT DAN SEGITIGA KELAS VIII SMP NU 2 GRESIK

ATI, DIAN RIFQI RIZQI (2017) EFEKTIVITAS METODE PEMBELAJARAN EKSPOSITORI BERBANTUAN DOMATIKA PADA MATERI POKOK VOLUME PRISMA SEGIEMPAT DAN SEGITIGA KELAS VIII SMP NU 2 GRESIK. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Gresik.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (172kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (241kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (287kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (205kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (268kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text
0.DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (241kB) | Preview
Official URL: http://digilib.umg.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Guru sebagai peran utama dalam suksesnya suatu pembelajaran, harus cermat dalam memilih metode mengajar agar pembelajaran lebih efektif dan efesien, serta mampu memotivasi peserta didik dalam belajar. Salah satu metode yang membuat pembelajaran lebih efektif dan efesien adalah EKSPOSITORI berbantuan DOMATIKA. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan efektivitas Metode ekspositori berbantuan domatika dalam pembelajaran matematika pada sub materi pokok menghitung volume prisma segiempat dan segitiga dikelas VIII SMP NU 2 GRESIK. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif, Metode penelitian yang digunakan adalah observasi, tes dan angket. Instrumen yang digunakan adalah lembar pengamatan aktivitas peserta didik dan kemapuan guru mengelola pembelajaran, lembar angket dan lembar tes hasil belajar. Dari analisis data diketahui bahwa (1) aktivitas peserta didik selama kegiatan belajar mengajar menggunakan ekspositori berbantuan domatika dikategorikan aktif, (2) Kemampuan guru mengelola pembelajaran dikategorikan baik. (3) Respon siswa terhadap pembelajaran adalah positif. (4) Ketuntasan belajar peserta didik secara klasikal pada pembelajaran adalah tuntas. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa ekspositori berbantuan domatika dalam pembelajaran matematika pada submateri menghitung volume prisma segiempat dan segitiga di kelas VIII SMP NU 2 GRESIK efektif.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Subjects: Education
Mathematic Education
Divisions: Faculty of Teacher Training and Education > Mathematic Education Study Program
Depositing User: tri risdianto saifullah
Date Deposited: 07 Aug 2019 02:03
Last Modified: 07 Aug 2019 02:03
URI: http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/2571

Actions (login required)

View Item View Item