PERILAKU BELAJAR, KECERDASAN INTELEKTUAL, KECERDASAN EMOSIONAL, DAN KECERDASAN SPIRITUAL DALAM MEMPENGARUHI KETERLAMBATAN PENYELESAIAN STUDI DENGAN STRES KULIAH AKUNTANSI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

FAJRIYAH, NURUL (2015) PERILAKU BELAJAR, KECERDASAN INTELEKTUAL, KECERDASAN EMOSIONAL, DAN KECERDASAN SPIRITUAL DALAM MEMPENGARUHI KETERLAMBATAN PENYELESAIAN STUDI DENGAN STRES KULIAH AKUNTANSI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Gresik.

[img]
Preview
Text
ABSTRAKSI.pdf

Download (83kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (168kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (227kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (361kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (538kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (87kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (96kB) | Preview
Official URL: http://digilib.umg.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh perilaku belajar, kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional, dan kecerdasan spiritual terhadap keterlambatan penyelesaian studi dengan stres kuliah akuntansi sebagai variabel intervening. Penelitian ini termasuk penelitian kuantitatif dan data yang digunakan adalah data primer yang diolah dari Universitas Muhammadiyah Gresik, dan Universitas Islam Darul Ulum Lamongan. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 55 responden. Analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor-faktor yang mempengaruhi stres kuliah akuntansi yang memberikan pengaruh signifikan adalah kecerdasan intelektual dan kecerdasan emosional sedangkan perilaku belajar dan kecerdasan spiritual tidak berpengaruh signifikan terhadap stres kuliah akuntansi. Stres kuliah akuntansi tidak berpengaruh signifikan terhadap keterlambatan penyelesaian studi. Hasil penelitian ini juga membuktikan bahwa stres kuliah akuntansi tidak memediasi hubungan antara perilaku belajar, kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional, dan kecerdasan spiritual terhadap keterlambatan penyelesaian studi.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Uncontrolled Keywords: perilaku belajar, kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional, kecerdasan spiritual, stres kuliah akuntansi, dan keterlambatan penyelesaian studi
Subjects: Economic And Business > Accounting
Economic And Business
Divisions: Faculty of Economic and Business > Accounting Study Program
Library of Congress Subject Areas > Accounting Study Program
Accounting Study Program
Depositing User: Shandy Rahma Ramadhan, S.IIP
Date Deposited: 24 Sep 2019 07:32
Last Modified: 24 Sep 2019 07:32
URI: http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/3056

Actions (login required)

View Item View Item