IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN FIQIH PADA SISWA MATTAYOM 1 (SMP) PRATIPTHAMWITYA, YALA, THAILAND SELATAN

SAREE, ASMA (2019) IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN FIQIH PADA SISWA MATTAYOM 1 (SMP) PRATIPTHAMWITYA, YALA, THAILAND SELATAN. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Gresik.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab I.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab II.pdf

Download (8MB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab III.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text
bab IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)
[img]
Preview
Text
bab v.pdf

Download (817kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar pustaka.pdf

Download (709kB) | Preview

Abstract

pembelajran fiqih di thailand selatan merupakan salah satu materi pembelajaran yang utuh, dimana materinya tidak digabung dengan pendidikan agama isalam lainya. penelitian dalam hal ini tertarik untuk mengetahui bagaimana proses pemnelajaran fiqih yang berlangsung di sekolah Pratipthamwitya, yala, Thailand Selatan. Siswa sekolah menegah pertama kelas VII atau di sebut juga dengan siswa Mattayom 1 (SMP) sebanyak 26 Siswa dengan 5 siswa sebagai sampel dan satu guru pengajar pembelajaran fiqih merupakan subjek dari penelitian ini. Penelitian ini merupakan penelitian yang mengunakan metodep penelitian deskriptif kualitatif, yang dalam pengumpulan datanya menggunakan metodologi wawancara, observasi dan dokumentasi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui impementasi pembelajaran fiqih pada siswa mattayom 1 (SMP). Teknik Analisis data yang digunakan oleh peneliti dalam penelitian ini adalah menggunakan reduksi data, penyajian, kemudian pengambilan kesimpulan. data yang di hasilkan dari penelitian ini merupakan data deskriptif yang di dapatkan dari ucapan, perilaku maupun tulisan yang di peroleh peneliti selama melakukan penelitian di lapangan. hasil penelitian ini menjelaskan bagaimana implementasi yang dilakukan oleh guru selama di kelas dengan mengganti perilaku guru serta siswa secara langsung yang hasilnya yakni metode teradisional; ceramah dan tanya jawab yang digunakan oleh guru selama proses pembelajaran berlangsung serta menggunakan perpaduan bahasa melayu dan arab membuat siswa merasa kesulitan dalam memahami materi yang di ajarkan.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Uncontrolled Keywords: pembelajaran fiqih, metode pembelajaran, ceramah, tanyajawab
Subjects: Islamic Education
Islamic Religion
Divisions: Faculty of Islamic Relegion > Islamic Education Study Program
Depositing User: tri risdianto saifullah
Date Deposited: 30 Sep 2019 02:09
Last Modified: 30 Sep 2019 02:09
URI: http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/3120

Actions (login required)

View Item View Item