EVALUASI KEPUASAN LAMA PELAYANAN FARMASI BPJS DIRS PETROKIMIA GRESIK

WINARIATI, ETIK (2019) EVALUASI KEPUASAN LAMA PELAYANAN FARMASI BPJS DIRS PETROKIMIA GRESIK. Diploma thesis, Universitas Muhammadiyah Gresik.

[img] Text
2. ABSTARK.pdf

Download (197kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (1MB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (1MB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)

Abstract

Kepuasan pasien merupakan salah satu indikator untuk mengetahui kualitas pelayanan rumah sakit berdasarkan Standar Pelayanan Minimal (SPM).Salah satu pelayanan rumah sakit yang mempengaruhi kepuasan pasien adalah pelayanan farmasi terkait waktu tunggu pelayanan obat. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan farmasi BPJS di RS Petrokimia Gresik.Metode pengumpulan data adalah observasi lapangan dengan instrumen penelitian berupa kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa waktu tunggu pelayanan obat belum memenuhi standar yaitu pelayanan obat non racikan 79,66% tidak memenuhi standar ( lebih dari30 menit ),sedangkan waktu tunggu pelayanan obat racikan 77,78% tidak memenuhi standar ( lebih dari 60 menit ). Selain itu, tingkat kepuasan pasien di instalasi farmasi RS Petrokimia Gresik secara keseluruhan adalah cukup puas dengan nilai 2,78.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Health
Health > Pharmacy
Divisions: Faculty of Health > Pharmacy Program Study
Depositing User: Adhi Kurniawan
Date Deposited: 08 Oct 2019 02:54
Last Modified: 08 Oct 2019 08:22
URI: http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/3182

Actions (login required)

View Item View Item