Pengaruh Kreativitas Guru Terhadap Berpikir Kritis Peserta Didik SMP Sekecamatan Gresik

Purnomo, Rizkha Wiratama (2020) Pengaruh Kreativitas Guru Terhadap Berpikir Kritis Peserta Didik SMP Sekecamatan Gresik. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Gresik.

[img]
Preview
Text
2020_TA_PMTK_16422003_lembar halaman pernyataan keaslian.pdf

Download (378kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2020_TA_PMTK_16422003_lembar pengesahan.pdf

Download (520kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2020_TA_PMTK_16422003_lembar persetujuan publikasi.pdf

Download (215kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2020_TA_PMTK_16422003_Halaman Judul_pdf.pdf

Download (292kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2020_TA_PMTK_16422003_Bab I_pdf.pdf

Download (230kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2020_TA_PMTK_16422003_Bab II_pdf (1).pdf

Download (210kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2020_TA_PMTK_16422003_Bab III_pdf.pdf

Download (364kB) | Preview
[img] Text
2020_TA_PMTK_16422003_Bab IV_pdf.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (240kB)
[img]
Preview
Text
2020_TA_PMTK_16422003_Bab V_pdf.pdf

Download (96kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2020_TA_PMTK_16422003_Daftar Pustaka_pdf.pdf

Download (219kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2020_TA_PMTK_16422003_Lampiran_pdf.pdf

Download (389kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kreativitas guru terhadap berpikir kritis peserta didik. Penelitian ini merupakan penelitian korelasi yang tergolong dalam jenis penelitian kuantitatif. Penelitian ini dilaksanakan di SMP Se Kecamatan Gresik pada kelas VII sebanyak 133 peserta didik tahun pelajaran 2019/2020. Pengambilan data pada penelitian ini menggunakan instrument kuesioner. Berdsarkan hasil analisis data perhitungan menggunakan regresi linear sederhana dengan bantuan program SPSS For Windows 2016. Hasil perhitungan lebih besardari signifikansi 0,05 yaitu sebesar 0,138 berarti terdapat pengaruh kreativitas guru terhadap berpikir kritis peserta didik. Artinya hipotesisberarti “terdapat pengaruh kreativitas guru terhadap berpikir kritis peserta didik SMP kelas VII Se Kecamatan Gresik tahun pelajaran 2019-2020” diterima. Hasil-hasil penelitian yang diperoleh adalah: (1) Kreativitas guru dalam melakukan pembelajaran dikelas masih rendah, (2) koefisien determinasi variabel X terhadap variabel Y sebesar 0,138, (3) Kreativitas guru menurut persepsi peserta didik berpengaruh positif terhadap berpikir kritis peserta didik kelas VIISMP Se Kecamatan Gresik.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Uncontrolled Keywords: kreativitas guru, berpikir kritis
Subjects: Education
Mathematic Education
Divisions: Faculty of Teacher Training and Education > Mathematic Education Study Program
Depositing User: Rizkha Wiratama Purnomo
Date Deposited: 23 Sep 2020 05:56
Last Modified: 23 Sep 2020 05:56
URI: http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/4025

Actions (login required)

View Item View Item