RUHAYANAH, SITI (2008) PERBANDINGAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA YANG DIAJAR MENGGUNAKAN PENDEKATAN INTEGRATED LEARNING MODEL WEBBING DAN PENDEKATAN PROBLEM POSING SISWA KELAS VIII SEMESTER GENAP SMPN 3 SIDAYU. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Gresik.
|
Text
HALAMAN JUDUL.pdf Download (161kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 1.pdf Download (22kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 2.pdf Download (101kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 3.pdf Download (27kB) | Preview |
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (47kB) |
||
|
Text
BAB 5.pdf Download (7kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (12kB) | Preview |
|
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (206kB) | Preview |
Abstract
Dalam proses belajar mengajar guru mempunyai peranan sangat penting, guru dalam proses belajar harus dapat membuat kondisi kelas yang menunjang terselenggaranya proses pembelajaran yang efektif.pembelajaran matematika disekolah selama ini pada umumnya lebih bersifat klasikal dan konvensional, hal itu telah mengakibatkan siswa tumbuh dan berkembang hanya berdasarkan perintah dan tugas yang diberikan oleh guru.serta pembelajaran yang terjadi cenderung bersifat pemindahan ilmu dari guru ke peserta didik. Upaya yang dapat dilakukan untuk mengatasi hal itu adalah dengan menerapkan pendekatan pembelajaran dimana siswa tertarik terhadap pelajaran matematika, proses pembelajarannya tidak membosankan,serta evaluasi pembelajarannya membut siswa berpikir, menghayati dan mampu mengaplikasikan dalam kehidupan seharihari. Pendekatan yang dapat mewujudkan hal itu diantaranya yaitu pendekatan integrated learning model webbing dan pendekatan problem posing. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada perbedaan prestasi belajar matematika siswa yang diajar dengan menggunakan pendekatan integrated learning model webbing dan pendekatan problem posing siswa kelas VIII semester II SMPN 3 Sidayu. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII. Untuk menentukan sampel dalam penelitian ini, peneliti menggunakan teknik random sampling dengan sebelumnya Dari ketiga kelas tersebut diuji normalitas dan uji homogenitas.dan dari ketiga kelas tersebut yang homogen yaitu kelas VIIIB dan kelas VIIIC. Teknik analisis data dalam penelitian ini yaitu menggunakan uji perbedaan dengan menggunakan bantuan SPSS 14.0 Dari uji perbedaan peneliti menggunakan uji-t dengan bantuan SPSS 14.0 uji-t menunjukkan bahwa nilai sig (0.003)<α (0.05), maka H ditolak, Artinya ada perbedaan prestasi belajar matematika siswa yang diajar dengan menggunakan pendekatan integrated learning model webbing dan pendekatan problem posing siwa kelas VIII SMPN 3 Sidayu.
Item Type: | Thesis (undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | integrated learning model webbing, problem posing, prestasi belajar |
Subjects: | Education Mathematic Education |
Divisions: | Faculty of Teacher Training and Education > Mathematic Education Study Program |
Depositing User: | Admin Admin Admin |
Date Deposited: | 30 Nov 2020 03:05 |
Last Modified: | 30 Nov 2020 03:05 |
URI: | http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/4237 |
Actions (login required)
View Item |