Amelia, Mita (2009) Penerapan Audit Operasional Dalam Menilai Efektivitas Fungsi Pemasaran Pada PT. Varia Usaha Beton. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Gresik.
|
Text
Halaman Judul.pdf Download (135kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 1.pdf Download (134kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 2.pdf Download (198kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 3.pdf Download (110kB) | Preview |
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (248kB) |
||
|
Text
BAB 5.pdf Download (118kB) | Preview |
|
|
Text
Lampiran.pdf Download (54kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini didasari oleh suatu fenomena yang terjadi pada perusahaan untuk melaksanakan kegiatan pemasaran secara efektif dalam rangka memenangkan persaingan sekaligus mencapai sasaran yang diterapkan, sehingga perlu dilakukan audit atas kegiatan pemasaran. Pemasaran memegang peranan penting dalam menentukan kenerhasilan suatu perusahaan. Bukan hanya dalam arti kemampuan mempertahankan eksistensi perusahaan, tetapi dikaitkan dengan situasi persaingan yang dihadapi. Dengan adanya suatu konsep pemasaran yang jelas dan kemampuannya untuk membaca pasar, maka diharapkan fungsi pemasaran dapat berjalan dengan baik. Audit operasional merupakan alat bantu manajemen untuk mengevaluasi kinerja dan mengidentifikasikan perbaikan fungsi pemasaran. Bertujuan untuk membantu manajemen agar dapat melaksanakan tugasnya dengan lebih baik. Operasional audit perlu dilakukan secara teratur, baik sebelum dirasakan adanya masalah, maupun sesudah terlanjur terjadi masalah. Operasional audit yang teratur dapat mencegah terjadinya masalah, mengidentifikasi masalah yang sebenarnya, sumber-sumber penyebabnya dan langkah-langkah yang efektif untuk mengatasinya. Indikator yang dijadikan strandar audit operasional atas fungsi pemasaran adalah bauran pemasaran, yang meliputi produk, harga, distribusi, dan promosi. Berdasarkan hasil yang diperoleh Selama melakukan penelitian dapat disimpulkan bahwa secara umum PT. Varia Usaha Beton telah menjalankan kegiatan pemasaran secara efektif. Keberhasilan fungsi pemasaran ditentukan berdasarkan relisasi penjualan yang dicapai dibandingkan dengan anggaran yang telah ditetapkan. Namun demikian, audit operasional pada PT. Varia Usaha Beton harus dilakukan secara teratur untuk memperoleh keyakinan bahwa perusahaan telah melaksanakan kegiatan pemasaran sesuai dengan ketentuan yang berupa standar/rencana yang digunakan dan bila terjadi penyimpangan, saran-saran apa yang dapat dilakukan untuk memperbaikinya.
Item Type: | Thesis (undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Audit Operasional, fungsi pemasaran, Strategi pemasaran. |
Subjects: | Economic And Business > Accounting Economic And Business |
Divisions: | Faculty of Economic and Business > Accounting Study Program Library of Congress Subject Areas > Accounting Study Program Accounting Study Program |
Depositing User: | Users 679 not found. |
Date Deposited: | 30 Nov 2020 03:05 |
Last Modified: | 30 Nov 2020 03:05 |
URI: | http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/4270 |
Actions (login required)
View Item |