PENGARUH CONSUMER ETHNOCENTRISM, CONSPICUOUS CONSUMPTION, DAN PRODUCT JUDGMENT TERHADAP WILLINGNESS TO BUY PAKAIAN DOMESTIK DI GRESIK

ABSHOR, SHOLIHUL (2012) PENGARUH CONSUMER ETHNOCENTRISM, CONSPICUOUS CONSUMPTION, DAN PRODUCT JUDGMENT TERHADAP WILLINGNESS TO BUY PAKAIAN DOMESTIK DI GRESIK. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Gresik.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf

Download (295kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (9kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (132kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (191kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (197kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (254kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (65kB)
[img] Text
E. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (47kB)
[img] Text
F. LAMPIRAN.pdf

Download (400kB)

Abstract

Konsumen sangat berperan penting dalam menentukan jenis produk yang dapat memenuhi kebutuhan dan keinginan mereka. Hal tersebut menuntut perusahaan untuk lebih mengerti konsumen. Ini bukan tugas yang mudah mengingat perubahan-perubahan yang terjadi setiap saat, ditambah lingkungan persaingan global yang semakin ketat dengan masuknya produk-produk baru ke pasaran. Globalisasi pasar menawarkan tantangan dan peluang yang penting untuk di pertimbangkan oleh pemasar domestik maupun internasional. Berbagai kebijakan negara semakin longgar telah menyediakan pilihan produk asing yang lebih banyak daripada sebelumnya. Sebagai konsekuensinya, pemahaman konsumen atas faktor yang terkait dengan evaluasi dan pemilihan produk yang berasal dari negara lain menjadi suatu daya tarik tersendiri bagi peneliti pemasaran dan bisnis internasional. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Consumer Ethnocentrism, Conspicuous Consumption, Dan Product Judgment Terhadap Willingness To Buy Pakaian Domestik Di Gresik. Berdasarkan pendekatan tingkat eksplanasinya jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Populasinya adalah seluruh mahasiswa di Kabupaten Gresik yang pernah membeli pakaian domestik. Sampel diambil dengan teknik sampling insidental, diperoleh responden sebanyak 100 orang. Data dikumpulkan dengan kuesioner, kemudian untuk mengetahui pengaruh Consumer Ethnocentrism, Conspicuous Consumption, Dan Product Judgment Terhadap Willingness To Buy Pakaian Domestik Di Gresik digunakan uji regresi linier berganda. Hasil uji t menunjukkan t hitung > t diperoleh nilai masing-masing variabel Consumer Ethnosentrism sebesar 3,472, variabel Conspicuous Consumption sebesar 4,659, dan Product Judgment sebesar 4,220 Dari ketiga variabel tersebut seluru variabel mempunyai pengaruh signifikan terhadap Willingness To Buy pakaian domestik di kabupaten Gresik. tabel Hasil uji F menunjukkan diperoleh F hitung 56,395 > F 2,699 berarti Consumer Ethnosentrism, Conspicuous Consumption dan Product Judgment berpengaruh positif secara simultan terhadap Willingness To Buy pakaian domestik di kabupaten Gresik. tabel

Item Type: Thesis (undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Consumer Ethnocentrism, Conspicuous Consumption, Product Judgment, Willingness To Buy
Subjects: Economic And Business
Economic And Business > Management
Divisions: Faculty of Economic and Business > Management Study Program
Depositing User: maysatin may aliah
Date Deposited: 04 Dec 2020 06:10
Last Modified: 04 Dec 2020 06:10
URI: http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/4386

Actions (login required)

View Item View Item