Pengaruh E-commerce shopee, Kualitas Produk, dan Variasi Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Snack

Aunillah, Niswatin Pengaruh E-commerce shopee, Kualitas Produk, dan Variasi Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Snack. MASTER: JURNAL MANAJEMEN DAN BISNIS TERAPAN, 2 (2). ISSN 2798-3994

[img]
Preview
Text
Halaman Persetujuan Publikasi Jurnal.pdf

Download (166kB) | Preview
[img] Text (Artikel Publikasi)
15254

Download (36kB)
Official URL: https://jurnalnasional.ump.ac.id/index.php/MASTER/...

Abstract

Penelitian ini bertujuan melakukan pengujian implementasi pengaruh e-commerce shopee, kualitas produk, dan variasi produk terhadap keputusan pembelian produk snack . Melihat perkembangan bisnis yang sejak pandemi mengalami penurunan sehingga para pebisnis harus membuat strategi untuk mengembangkan bisnisnya sehingga tidak kalah saing dengan kompetitor lain. Melalui platform media digital yaitu shopee membantu UD Ridho Snack mengembangkan bisnis nya serta dengan kualitas produk dan variasi produk memberikan opsi terhadap konsumen untuk melakukan keputusan pembelian. Kualitas produk yang baik tentunya mampu menarik minat konsumen untuk melakukan keputusan pembelian, karena setiap konsumen pasti melihat dari berbagai segi ketika akan melakukan keputusan. Variasi produk juga termasuk cara untuk menarik minat konsumen, karena banyaknya ragam dan macam variasi yang disediakan perusahaan pastinya mampu menarik minat konsumen yang melakukan keputusan pembelian. Dengan menggunakan 30 sampel yang didapat dari pelanggan UD Ridho Snack. Pengujian dilakukan dengan menggunakan regresi linier berganda. Hasil regresi dan pengujian hipotesisi secara parsial (Uji t) memperlihatkan bahwa e-commerce shopee berpengaruh terhadap keputusan pembelian, kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian, dan variasi produk tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini memiliki keterbatasan pada saat waktu penyebaran kuesioner pada beberapa responden.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: e-commerce shopee, kualitas produk, variasi produk
Subjects: Economic And Business
Economic And Business > Management
Divisions: Faculty of Economic and Business > Management Study Program
Depositing User: Niswatin Aunillah
Date Deposited: 06 Apr 2023 08:34
Last Modified: 06 Apr 2023 08:34
URI: http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/7354

Actions (login required)

View Item View Item