Pengaruh Relationship Marketing terhadap Loyalitas Nasabah, dengan mediasi Kepercayaan Nasabah pada PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Branch Office Krian

Riza, Faizal (2023) Pengaruh Relationship Marketing terhadap Loyalitas Nasabah, dengan mediasi Kepercayaan Nasabah pada PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Branch Office Krian. Masters thesis, Universitas Muhammadiyah Gresik.

[img]
Preview
Text
Halaman pernyataan orisinalitas.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Halaman Pengesahan.pdf

Download (568kB) | Preview
[img]
Preview
Text
20230530_14123512.pdf

Download (417kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Halaman Judul.pdf

Download (661kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 1.pdf

Download (191kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 2.pdf

Download (462kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 3.pdf

Download (143kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 4.pdf

Download (739kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 5.pdf

Download (101kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar pustaka.pdf

Download (362kB) | Preview
[img]
Preview
Text
lampiran.pdf

Download (948kB) | Preview

Abstract

Industri perbankan saat ini perlu memiliki strategi yang tepat untuk menumbuhkan dan mempertahankan nasabah agar dapat terus menggunakan layanan perbankan yang disediakan. Hal ini karena persaingan industri perbankan di era digitalisasi semakin ketat dan bersaing. Loyalitas terhadap nasabah merupakan salah satu pertimbangan utama untuk memajukan bisnis inti industri perbankan. karena nasabah yang loyal akan selalu tetap menggunakan jasa yang akan diberikan bank tersebut, sehingga sangat penting bagi bisnis untuk mendorong nasabah agar terus mendukung mereka. Potensi meningkatkan nasabah yang loyal adalah dengan memperhatikan Relationship Marketing yang mana dalam kajian dalam penelitian teridentifikasi kepercayaan sebagai variabel mediasi. Pendekatan penelitian ini dengan menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan menggunakan 110 responden yang memenuhi ketentuan. Teknik analisis data dengan menggunakan analisis Partial Least Square (PLS) Structural Equation Modeling (SEM), hipotesis dalam penelitian ini adalah Diduga ada pengaruh Relationship Marketing berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Nasabah, Diduga Relationship Marketing berpengaruh Signifikan terhadap Kepercayaan, Diduga Kepercayaan berpengaruh Signifikan terhadap Loyalitas Nasabah, Diduga Relationship Marketing berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas melalui mediasi Kepercayaan. Berdasarkan hasil analisis menujukan bahwa semua hipotesis dalam penelitian ini dapat di terima. Oleh karena itu, ini mungkin merupakan strategi yang dapat memberikan keuntungan bagi bisnis yang akan datang di daerah tersebut. Manajemen perusahaan harus mengakui hasil analisis dalam makalah ini. Berdasarkan hasil analisis, relationship marketing baik yang dilakukan secara perlahan maupun cepat dengan fokus pada loyalitas nasabah maupun melalui penggunaan media pembangun kepercayaan akan memberikan manfaat yang signifikan. Akibatnya, semakin manajemen memahami hubungan pemasaran dan loyalitas nasabah, situasi yang lebih menguntungkan untuk loyalitas nasabah di Kantor Cabang BRI Krian

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Relationship Marketing, Kepercayaan Nasabah, dan Loyalitas Nasabah
Subjects: Economic And Business
Economic And Business > Management
Divisions: Postgraduate Programs > Master Program in Management
Depositing User: Faizal Riza
Date Deposited: 13 Jun 2023 04:35
Last Modified: 13 Jun 2023 04:35
URI: http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/7986

Actions (login required)

View Item View Item