Pengaruh Promosi, Brand Image, dan Kelompok Referensi Terhadap Keputusan Pembelian di Brand Clothing Cluve Limited.

Sasena, Muhammad Bayu Aji Pengaruh Promosi, Brand Image, dan Kelompok Referensi Terhadap Keputusan Pembelian di Brand Clothing Cluve Limited. SEMINAR NASIONAL EKONOMI, KEWIRAUSAHAAN, BISNIS DAN ILMU SOSIAL (SNEKBIS) DAN CALL FOR PAPER 2022.

[img]
Preview
Text
Halaman Persetujuan Publikasi Jurnal.pdf

Download (112kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2023_TA_MAN_170301188_Jurnal.pdf

Download (549kB) | Preview
Official URL: http://conference.umg.ac.id/index.php/SNEKBIS/2022...

Abstract

Dunia fashion di Indonesia boleh dikatakan berkembang sangat pesat dalam beberapa tahun terakhir. Hal ini didukung dari berbagai sisi baik designer lokal yang semakin berpotensial, tingkat perekonomian yang semakin membaik, sampai dalam sektor ritel yang memiliki perkembangan cukup pesat. Penelitian ini bertujuan melakukan pengujian pengaruh promosi, brand image, dan kelompok referensi terhadap keputusan pembelian di brand clothing cluve limited. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah pembeli dari Cluve Limited yang berjumlah 100 orang. Model analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah model analisis regresi linear berganda. Untuk mengetahui signifikansi variabel-variabel penelitian secara parsial terhadap keputusan pembelian digunakan teknik uji t. Dengan menggunakan taraf signifikansi 5% atau 0,05. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel promosi, brand image, dan kelompok referensi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di brand clothing cluve limited. Dengan penelitian ini diharapkan dapat menjadi pedoman untuk Cluve Limited dalam mengambil langkah-langkah pemasaran produknya, dan untuk peneliti selanjutnya hasil penelitian ini diharapkan dapat menjadi referensi atau rujukan untuk mendukung penelitian selanjutnya. Kendala dalam penelitian ini adalah tidak semua pembeli mau untuk mengisi kuesioner yang disebarkan. Kata kunci : Promosi, Brand Image, Kelompok Referensi, dan Keputusan Pembelian.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Promosi, Brand Image,Kelompok Referensi, dan Keputusan Pembelian
Subjects: Economic And Business
Economic And Business > Management
Divisions: Faculty of Economic and Business > Management Study Program
Depositing User: Muhammad Bayu Aji Sasena
Date Deposited: 10 Jul 2023 04:10
Last Modified: 10 Jul 2023 04:10
URI: http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/8221

Actions (login required)

View Item View Item