Shafani, Alwi Rizky Nur (2023) Inovasi Bisnis Shima Food Menggunakan 10 Type Of Innovation Melalui Channel Dan Product Performance Dalam Meningkatkan Penjualan. BRIDGING: Journal Of Islamic Digital Economic and Management, 1 (1). pp. 49-56. ISSN 3025-9177
|
Text
Halaman Persetujuan Publikasi Jurnal.pdf Download (210kB) | Preview |
|
|
Text (Artikel Publikasi)
5_Jurnal+Alwi+Rizky+Nur+Shafani.pdf Download (350kB) | Preview |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengamati, mengidentifikasi, dan menganalisis penerapan inovasi produk dalam Martabak Shima melalui kinerja saluran dan produk yang dapat meningkatkan penjualan. Penelitian ini menggunakan metode deskripsi kualitatif. Untuk mendapatkan data dari penelitian ini, digunakan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan metode pengumpulan data, reduksi data, presentasi data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa martabak dari Shima Food berhasil menerapkan 10 jenis inovasi, dan Shima Food telah menerapkan metode Kinerja Saluran dan Produk. Taktik Saluran non-tradisional dengan menjual produk martabak melalui media online sehingga konsumen yang sebelumnya belum terjangkau oleh produk martabak dapat merasakan produk martabak melalui media online. Taktik Fungsionalitas Tambahan menciptakan produk martabak berkualitas dengan bahan baku berkualitas, namun harga yang ditawarkan masih mampu bersaing dengan pesaing.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Inovasi produk, Business Model Canvas, 10 jenis inovasi, Saluran, Kinerja produk. |
Subjects: | Economic And Business Economic And Business > Entrepreneurship |
Divisions: | Faculty of Economic and Business > Entrepreneurship Study Program |
Depositing User: | Alwi Rizky Nur Shahfani |
Date Deposited: | 26 Jan 2024 01:36 |
Last Modified: | 26 Jan 2024 01:36 |
URI: | http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/9278 |
Actions (login required)
View Item |