Ikhsani, Amaliyah Zahrotul (2024) Analisis SWOT dan QSPM pada Pengembangan Bisnis Kuliner "Ummah". Jurnal Adijaya Multidisplin, 1 (06). pp. 1356-1368. ISSN 2964-7606
|
Text
Halaman Persetujuan Publikasi Jurnal.pdf Download (207kB) | Preview |
|
|
Text (Artikel Publikasi)
Artikel.pdf Download (476kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk merumuskan prioritas strategi yang tepat dalam rangka meningkatkan produktivitas dan perkembangan bisnis yang dijalankan oleh usaha mikro “Ummah”. Penelitian yang dilakukan bersifat kualitatif fenomenologi dengan analisis SWOT dan QSPM. Pengumpulan data pada dilakukan menggunakan teknik wawancara dan observasi pada pemilik, pegawai, mitra, konsumen, dan pesaing. Instrumen penelitian yang digunakan berupa lembar kuesioner dan daftar pertanyaan. Hasil penelitian yang didapatkan adalah usaha mikro “Ummah” terletak pada kuadran I pada matriks IE dengan koordinat (3,17;3,14), strategi yang disarankan pada matriks SWOT adalah sttrategi S-O. Hasil analisis QSPM menghasilkan prioritas strategi berupa kerjasama atau negosiasi kredit dengan supplier, perbaikan manajemen bahan baku, dan penerapan sistem DP minimal 50%.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Analisis SWOT, Qualitative Strategic Planning Matrix (QSPM), Strategi, Usaha |
Subjects: | Economic And Business Economic And Business > Entrepreneurship |
Divisions: | Faculty of Economic and Business > Entrepreneurship Study Program |
Depositing User: | Amaliyah Zahrotul Ikhsani |
Date Deposited: | 25 Jan 2024 07:25 |
Last Modified: | 25 Jan 2024 07:25 |
URI: | http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/9372 |
Actions (login required)
View Item |