Perencanaan Ulang Bisnis Tepung Crispy: Studi Kasus Pada UD. Rizky Citra Rasa di Gumeno Manyar Gresik

Antoko, Tresno (2024) Perencanaan Ulang Bisnis Tepung Crispy: Studi Kasus Pada UD. Rizky Citra Rasa di Gumeno Manyar Gresik. Jurnal Adijaya Multidisiplin, 02 (01). pp. 67-71. ISSN 2964-7606

[img] Text
halamann persetujuan publikasi jurnall.pdf

Download (230kB)
[img] Text (Artikel Publikasi)
artikel.pdf

Download (295kB)
Official URL: https://e-journal.naureendigition.com/index.php/ja...

Abstract

Penelitian ini membahas perencanaan ulang bisnis tepung crispy dengan menggunakan pendekatan kualitatif studi kasus, dengan fokus pada UD. Rizky Citra Rasa di Gumeno Manyar Gresik. Tujuan penelitian adalah untuk mendalami pemahaman tentang situasi bisnis dan merancang kembali model bisnis yang responsif terhadap dinamika pasar menggunakan metode Business Model Canvas (BMC). Hasil Penelitian dapat memberikan konteks latar belakang penelitian yang mencerminkan perlunya peningkatan strategi bisnis di tengah persaingan industri tepung crispy yang semakin ketat, mengeksplorasi teori-teori terkait pendekatan kualitatif, studi kasus, dan Business Model Canvas sebagai alat perencanaan ulang bisnis. Tinjauan literatur juga menyoroti relevansi pendekatan kualitatif dalam konteks penelitian ini, mempertimbangkan kebutuhan untuk mendapatkan wawasan mendalam tentang faktor-faktor yang mempengaruhi perencanaan ulang bisnis, merinci rancangan penelitian dengan menggunakan studi kasus pada UD. Rizky Citra Rasa. Metode pengumpulan data melibatkan wawancara mendalam dengan pemilik bisnis, observasi langsung terhadap proses operasional, dan analisis dokumen terkait. Analisis data menggunakan pendekatan kualitatif untuk mengidentifikasi temuan-temuan yang mendalam dan memberikan wawasan kontekstual tentang perencanaan ulang bisnis tepung crispy. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan kontribusi berharga untuk pemahaman praktis dan teoritis tentang bagaimana metode BMC dapat diimplementasikan dalam perencanaan ulang bisnis, khususnya pada sektor industry tepung crispy di Indonesia.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Inovasi, Manajemen, Business Model Canvas (BMC).
Subjects: Economic And Business
Economic And Business > Entrepreneurship
Divisions: Faculty of Economic and Business > Entrepreneurship Study Program
Depositing User: Tresno Antoko
Date Deposited: 26 Apr 2024 03:11
Last Modified: 26 Apr 2024 03:11
URI: http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/9970

Actions (login required)

View Item View Item