Pengaruh Kontrol Diri dan Celebrity Worship Terhadap Perilaku Konsumtif Pada Penggemar K-Pop ARMY

Fachresianti, Nurul Aulya (2023) Pengaruh Kontrol Diri dan Celebrity Worship Terhadap Perilaku Konsumtif Pada Penggemar K-Pop ARMY. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Gresik.

[img] Text
Halaman Pernyataan Orisinalitas .pdf

Download (229kB)
[img] Text
2024_TA_PSI_180701055_Persetujuan Skripsi.pdf

Download (124kB)
[img] Text
2024_TA_PSI_180701055_Lembar Pengesahan.pdf

Download (2MB)
[img] Text
1_2024_TA_PSI_180701055_Halaman Persetujuan Publikasi Tugas Akhir.pdf

Download (324kB)
[img] Text
2024_TA_PSI_180701055_Halaman Judul.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2024_TA_PSI_180701055_BAB 1.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2024_TA_PSI_180701055_BAB 2.pdf

Download (767kB)
[img] Text
2024_TA_PSI_180701055_BAB 3.pdf

Download (881kB)
[img] Text
2024_TA_PSI_180701055_BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
2024_TA_PSI_180701055_BAB 5.pdf

Download (457kB)
[img] Text
2024_TA_PSI_180701055_Daftar Pustaka.pdf

Download (525kB)
[img] Text
2024_TA_PSI_180701055_Lampiran.pdf

Download (4MB)

Abstract

Korean Wave atau Hallyu (gelombang Korea) merupakan sebuah fenomena budaya populer yang berkembang pesat di Indonesia yang mempengaruhi semua kalangan usia. Perilaku Konsumtif merupakan aktivitas individu dalam mengkonsumsi suatu barang atau jasa berdasarkan keinginan untuk memiliki sesuatu berupa barang atau jasa, sebagai cara untuk memuaskan keinginan sendiri tanpa dapat mempertimbangkan kebutuhan yang didapat berdasar dari pengalaman dan sudut pandang. Sudut pandang yang didapat bisa dipengaruhi oleh beberapa faktor seperti kontrol diri dan celebrity worship. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh kontrol diri dan celebrity worship terhadap perilaku konsumtif pada penggemar K-Pop Army. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Hasil uji regresi linier berganda menunjukkan nilai sig. 0,000 < 0,05 artinya terdapat pengaruh simultan antara kontrol diri dan celebrity worship terhadap perilaku konsumtif pada penggemar K-Pop Army. Variabel kontrol diri dan celebrity worship memberikan sumbangan sebesar 26,1% terhadap variabel perilaku konsumtif. Peneliti selanjutnya diharapkan dapat meniliti varibel lain serta mengambil subjek atau responden tidak hanya dalam satu fandom saja tetapi semua fandom K-Pop yang ada agar hasil dari penelitian jadi semakin luas dan tidak terpaku pada satu fandom saja.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kontrol Diri, Celebrity Worship, Perilaku Konsumtif
Subjects: Psychology > Psychology
Divisions: Faculty of Psychology > Psychology Study Program
Depositing User: Nurul Aulya Fachresianti
Date Deposited: 13 Jun 2024 03:27
Last Modified: 13 Jun 2024 03:27
URI: http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/10609

Actions (login required)

View Item View Item