Pengaruh Content Marketing, Elektronik Word of Mouth, Dan Persepsi Harga Terhadap Keputusan Pembelian Barang Melalui Online Shop Shopee (Studi Pada Akun Shopee 88stuffs)

Natasha, Putri Iyliana (2023) Pengaruh Content Marketing, Elektronik Word of Mouth, Dan Persepsi Harga Terhadap Keputusan Pembelian Barang Melalui Online Shop Shopee (Studi Pada Akun Shopee 88stuffs). undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Gresik.

[img]
Preview
Text
1. pernyataan orisinalitas .pdf

Download (188kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. Lembar persetujuan..pdf

Download (134kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. LEMBAR PENGESAHAN...pdf

Download (262kB) | Preview
[img]
Preview
Text
15. HALAMAN PERNYATAAN PERSETUJUAN Tugas Akhir.pdf

Download (32kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. HALAMAN JUDUL..pdf

Download (421kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I.pdf

Download (508kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB 2.pdf

Download (439kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB 3.pdf

Download (442kB) | Preview
[img] Text
9. BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (596kB)
[img]
Preview
Text
10. BAB 5.pdf

Download (236kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (268kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. LAMPIRAN.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: https://doi.org/10.30640/digital.v3i1.2238

Abstract

Toko online merupakan toko yang tidak memiliki toko secara fisik, namun konsumen dapat dengan mudah mengakses melalui perangkat elektronik dengan disertai jaringan internet, dengan ini promosi online menjadi penting dalam bisnis pada era digital, promosi dapat dilakuakn dengan membuat content terkait produk yang akan dijual sehingga para konsumen akan tertarik dan meubah persepsi akan produk yang dijualkan tidak hanya itu persepsi akan harga yang ditetapkan oleh toko dan kualitas yang diberikan juga penting untuk diperhatikan, dengan harga dan kualitas yang sepadan akan membuat konsumen senang, tetapi apabila harga tidahk sebanding dengan kualitas produk maka berpengaruh pada rating toko sehingga konsumen akan merasa ragu untuk membeli. Penelitian ini bertujuan untuk mencari tahu dan memeperoleh jawaban terkait perngaruh dari Content Marketing, Electronic Word of Mouth, dan Persepsi Harga terhadap Keputusan Pembelian barang melalui online shop Shopee. penelitian ini mengambil sebanyak 320 responden dengan kriteria melakukan minimal satu kali pembelian pada platfrom Shopee 88stuffs. Teknik pengambilan sampelnya menggunakan probability sampling. pengujian yang dilakukan dalam penelitian ini yakni menggunakan teknik analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian yang dilakukan secara parsial variabel Content Marketing, Electronict Word of Mouth, dan Persepsi Harga berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini dapat digunakan oleh online shope 88stuffs dalam melihat efektifitas strategi yang digunakan dalam memasarkan produknya. Kata Kunci: Promosi, Content Marketing, Persepsi.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Promosi, Content Marketing, Persepsi
Subjects: Economic And Business
Economic And Business > Management
Divisions: Faculty of Economic and Business > Management Study Program
Depositing User: Putri Iyliana Natasha
Date Deposited: 01 Apr 2024 20:52
Last Modified: 01 Apr 2024 20:52
URI: http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/11377

Actions (login required)

View Item View Item