Nurdiani, Ninda Riana Rizqie (2025) Development of Magic Disc Media for Flat Shapes in Fourth Grade Elementary School. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Gresik.
|
Text
File 1 LEMBAR KEASLIHAN.pdf Download (320kB) | Preview |
|
![]() |
Text
File 2 LEMBAR PENGESAHAN UJIAN SKRIPSI.pdf Download (214kB) |
|
![]() |
Text
File 3 LEMBAR PERSETUJUAN UJIAN SKRIPSI.pdf Download (201kB) |
|
|
Text
File 4 LEMBAR PERSETUJUAN PUBLIKASI.pdf Download (365kB) | Preview |
|
|
Text
File 5 HALAMAN JUDUL.pdf Download (390kB) | Preview |
|
|
Text
File 6 BAB I.pdf Download (444kB) | Preview |
|
|
Text
File 7 BAB II.pdf Download (665kB) | Preview |
|
|
Text
File 8 BAB III.pdf Download (634kB) | Preview |
|
![]() |
Text
File 9 BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (977kB) |
|
|
Text
File 10 BAB V.pdf Download (211kB) | Preview |
|
|
Text
File 11 DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (455kB) | Preview |
|
|
Text
File 12 LAMPIRAN.pdf Download (5MB) | Preview |
Abstract
Berdasarkan wawancara dengan guru wali kelas IV UPT SD NEGERI 135 GRESIK, informasi yang diperoleh peneliti mengenai permasalahan yang ada di kelas IV pada materi bangun datar adalah dalam proses pembelajaran Matematika banyak mengalami kesulitan dalam memahami materi, salah satunya peserta didik mengalami kesulitan pada materi bangun datar yakni dalam memahami ciricirinya. Hal tersebut yang melatarbelakangi penelitian ini. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan media magic disc untuk menambah pemahaman peserta didik pada materi bangun datar segiempat. Jenis penelitian pengembangan dengan metode Research and Developmen (R&D) dengan menggunakan model ADDIE dengan melalui 5 tahapan yaitu Analysis (analisis), Desain (desain). Development (pengembangan), Implementation (implementasi), dan Evaluation (evaluasi). Jumlah peserta didik 15 peserta didik. Berdasarkan hasil penelitian, peneliti menghasilkan suatu produk berupa media magic disc pada materi bangun datar. Hasil penelitian dari validasi media memperoleh rata – rata 98% “sangat valid”, validasi materi memperoleh 96% “sangat valid”, respon peserta didik memperoleh rata –rata 95% “sangat baik”. Berdasarkan hasil di atas maka produk yang di kembangkan oleh peneliti ini di harapkan dapat menjadikan pembelajaran yang lebih menyenangkan untuk peserta didik, sebagai tambahan media bagi pendidik, dan untuk peneliti selanjutnya, diharap dapat lebih menyempurnakan media magic disc agar lebih menarik dan di minati.
Item Type: | Thesis (undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Media Magic Disc, Bangun Datar |
Subjects: | Education Primary and secondary education |
Divisions: | Faculty of Teacher Training and Education > Primary Teacher Education Study Program |
Depositing User: | Ninda Riana Rizqie Nurdiani |
Date Deposited: | 10 Mar 2025 03:41 |
Last Modified: | 10 Mar 2025 03:41 |
URI: | http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/12938 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |