Pengaruh Kreativitas Guru Terhadap Efikasi Diri Peserta Didik Dalam Belajar Matematika Di Kecamatan Kebomas

Maf'ula, Iswatun (2022) Pengaruh Kreativitas Guru Terhadap Efikasi Diri Peserta Didik Dalam Belajar Matematika Di Kecamatan Kebomas. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Gresik.

[img] Text
PERNYATAAN KEASLIAN (1).pdf

Download (403kB)
[img] Text
HALAMAN PERSETUJUAN SKRIPSI (2).pdf

Download (148kB)
[img] Text
HALAMAN PENGESAHAN (3).pdf

Download (126kB)
[img] Text
HALAMAN PERNYATAAN PERSETUJUAN PUBLIKASI TUGAS AKHIR (4).pdf

Download (264kB)
[img] Text
HALAMAN JUDUL (5).pdf

Download (359kB)
[img] Text
BAB 1 (6).pdf

Download (167kB)
[img] Text
BAB 2 (7).pdf

Download (188kB)
[img] Text
BAB 3 (8).pdf

Download (289kB)
[img] Text
BAB 4 (9).pdf
Restricted to Repository staff only until 27 August 2030.

Download (199kB)
[img] Text
BAB 5 (10).pdf

Download (76kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA (11).pdf

Download (100kB)
[img] Text
LAMPIRAN (12).pdf

Download (2MB)

Abstract

Persepsi tentang kurangnya inovasi guru dalam menyajikan konten dalam PLP 2 menyebabkan beberapa siswa merasa bosan dan tidak tertarik dalam belajar, yang pada gilirannya memacu penelitian ini.Lebih jauh, beberapa siswa tidak yakin dengan jawaban mereka sendiri terhadap pertanyaan guru dan memilih untuk memeriksa atau mencocokkan jawaban yang diberikan oleh teman sekelas mereka sebelum menjawab. Akibatnya, peneliti di Distrik Kebomas berusaha untuk menentukan bagaimana persepsi siswa tentang kemampuan matematika mereka sendiri dipengaruhi oleh tingkat kreativitas guru di kelas. Mencari tahu bagaimana imajinasi guru memengaruhi kepercayaan diri murid-murid mereka terhadap kemampuan matematika mereka sendiri adalah tujuan utama dari penelitian ini. Dua ratus empat puluh enam anak dari kelas tujuh dan delapan Distrik Kebomas berpartisipasi dalam penelitian ini. Penelitian ini adalah analisis korelasional berbasis survei. Penelitian ini menemukan bahwa efikasi diri siswa dalam pembelajaran matematika dipengaruhi oleh total 91,5% variabel yang tidak termasuk dalam penelitian ini, dengan 8,5% pengaruh tersebut berasal dari kreativitas guru dalam bidang suasana kelas, mengajukan pertanyaan, praktik mengajar yang inovatif, mengatasi rintangan, dan gaya mengajar. Hasilnya, peneliti di Kabupaten Kebomas berupaya untuk menentukan bagaimana persepsi siswa terhadap kemampuan matematika mereka sendiri dipengaruhi oleh tingkat kreativitas guru di kelas. Mencari tahu bagaimana imajinasi guru memengaruhi kepercayaan diri siswa terhadap kemampuan matematika mereka sendiri adalah tujuan utama penelitian ini. Dua ratus empat puluh enam anak dari kelas tujuh dan delapan Kabupaten Kebomas berpartisipasi dalam penelitian ini. Penelitian ini merupakan analisis korelasional berbasis survei. Kepercayaan diri guru terhadap diri mereka sendiri sebagai pendidik, kualitas lingkungan kelas mereka, kemampuan mereka untuk membantu siswa mengatasi tantangan, frekuensi mereka mengajukan pertanyaan, dan praktik inovatif yang mereka terapkan semuanya berdampak pada persepsi siswa terhadap kemampuan matematika mereka sendiri; Namun, terdapat faktor lain di luar cakupan penelitian ini yang menyebabkan 91,5% variasi persepsi siswa terhadap kemampuan matematika mereka sendiri.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kreativitas Guru, Efikasi diri, Persepsi Peserta didik.
Subjects: Education
Mathematic Education
Divisions: Faculty of Teacher Training and Education > Mathematic Education Study Program
Depositing User: Iswatun maf'ula
Date Deposited: 02 Sep 2025 03:19
Last Modified: 02 Sep 2025 03:19
URI: http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/14733

Actions (login required)

View Item View Item