Mukminatin, Mukminatin (2024) Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Konsumen Dalam Pembelian Nasi Krawu Habbah Sufa Di Kabupaten Gresik. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Gresik.
|
Text
PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.pdf Download (4MB) |
|
|
Text
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (208kB) |
|
|
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (4MB) |
|
|
Text
HALAMAN PERNYATAAN PERSETUJUAN PUBLIKASI TUGAS.pdf Download (4MB) |
|
|
Text
HALAMAN JUDUL M.pdf Download (9MB) |
|
|
Text
BAB I M.pdf Download (9MB) |
|
|
Text
BAB II M.pdf Download (9MB) |
|
|
Text
BAB III M.pdf Download (9MB) |
|
|
Text
BAB IV M.pdf Restricted to Repository staff only Download (9MB) |
|
|
Text
BAB V M.pdf Restricted to Repository staff only Download (9MB) |
|
|
Text
BAB VI M.pdf Download (9MB) |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA M.pdf Download (9MB) |
|
|
Text
LAMPIRAN M.pdf Download (10MB) |
Abstract
Nasi Krawu Habbah Sufa merupakan rumah makan yang didirikan oleh anak dari Hj. Sufayyah (Mbuk Su) yang dikenal sebagai pelopor pertama kali diadakannya Nasi Krawu di Kabupaten Gresik. Banyaknya penjual Nasi Krawu di Kabupaten Gresik membuat adanya persaingan antar usaha. Saat ini cukup banyak pelaku usaha yang mengalami kendala dalam memahami minat konsumen, semua ini dikarenakan banyak pengaruh faktor yang mempengaruhi keputusan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tren penjualan nasi krawu, karakteristik konsumen pembelian nasi krawu dan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan konsumen dalam membeli nasi krawu habbah sufa di Kabupaten Gresik. Penelitian dilakukan di rumah makan nasi krawu habbah sufa pada bulan Oktober-Desember 2023. Pengumpulan data penelitian ini menggunakan kuesioner. Pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Data dianalisis secara deskriptif dan analisis regresi linier berganda dengan menggunakan software SPSS. Hasil penelitian menunjukkan Trend perkembangan jumlah penjualan nasi krawu habbah sufa dalam 5 tahun terakhir cenderung mengalami kenaikan dan usia konsumen didominasi pada rentang usia 30-39 tahun dengan presentase 40%, dengan jenis kelamin didominasi oleh wanita dengan presentase 68%, pendidikan terakhir responden S1 (Sarjana) dengan presentase 39%, domisili responden didominasi Kab. Gresik dengan persentase 79%, pekerjaan responden didominasi karyawan swasta dengan presentase 31%, pendapatan responden didominasi pada rentang Rp.3.000.000-4.999.999 per bulan dengan presentase 44%, frekuensi pembelian responden terhadap nasi krawu adalah sering yaitu sebanyak 3-5 kali dalam sebulan dengan presentase 48%. Berdasarkan hasil analisis menunjukkan bahwa: (1) secara simultan variabel harga, kualitas produk, lokasi, kualitas pelayanan, dan pendapatan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. (2) secara parsial variabel kualitas produk, dan kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan harga, lokasi dan pendapatan tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.
| Item Type: | Thesis (undergraduate) |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Keputusan Pembelian, Tren Penjualan, Nasi Krawu |
| Subjects: | Agriculture Agriculture > Agribusiness |
| Divisions: | Faculty of Agriculture > Agribusiness Study Program |
| Depositing User: | Mukminatin Mukminatin |
| Date Deposited: | 12 Nov 2025 13:02 |
| Last Modified: | 12 Nov 2025 13:02 |
| URI: | http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/15180 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
