YANISHA, SRI AJENG (2017) PENGARUH PERSEPSI ATAS FASILITAS, HARGA, KEPERCAYAAN DAN KUALITAS PELAYANAN KESEHATAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN PADA UNIT RAWAT INAP RUMAH SAKIT SEMEN GRESIK. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Gresik.
|
Text
Abstrak.pdf Download (18kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I FIX.pdf Download (365kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (78kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (84kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (196kB) |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (14kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (7kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar Pengaruh Persepsi Atas Fasilitas, Harga, Kepercayaan, dan Kualitas Pelayanan Kesehatan Terhadap Kepuasan Pasien Pada Unit Rawat Inap Rumah Sakit Semen Gresik. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah para pasien rawat inap Rumah Sakit Semen Gresik dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden dengan menggunakan teknik Non-Probability Sampling dengan pendekatan Accidental Sampling, yaitu teknik penentuan sampel berdasarkan kebetulan, apabila orang yang ditemui tersebut dipandang cocok sebagai sumber data. Berdasarkan hasil penelitian ditemukan persamaan regresi sebagai berikut: Y = 2,393 + 0,333X1 + 0,096X2 + 0,011X3 + 0,385X4. Berdasarkan analisis data satatistik, indikator-indikator dalam penelitian ini bersifat valid dan reliable. Pada pengujian asumsi klasik, model regresi bebas multikolonieritas, tidak terjadi heteroskedastisitas dan normalitas terpenuhi. Variabel yang paling berpengaruh adalah variabel kualitas pelayanan dengan koefisien regresi sebesar 0,385, sedangkan variabel yang paling kecil mempengaruhi adalah variabel 0,011. Pengujian hipotesis menggunakan uji t yang menunjukkan bahwa keempat variabel independen yaitu fasilitas (X1), harga (X2), kepercayaan (X3), dan kualitas pelayanan (X4) yang diteliti terbukti secara signifikan mempengaruhi variabel dependen yaitu kepuasa pasien (Y). Kemudia melalui uji F dapat diketahui bahwa variabel fasilitas, harga, kepercayaan, dan kualitas pelayanan secara bersama-sama berpengaruh terhadap kepuasan pasien.
Item Type: | Thesis (undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Economic And Business Economic Theory Economic And Business > Management |
Divisions: | Faculty of Economic and Business > Management Study Program |
Depositing User: | tri risdianto saifullah |
Date Deposited: | 30 Jul 2019 12:05 |
Last Modified: | 30 Jul 2019 12:05 |
URI: | http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/2314 |
Actions (login required)
View Item |