PENGARUH PERSEPSI ATAS FASILITAS, HARGA, KEPERCAYAAN DAN KUALITAS PELAYANAN KESEHATAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN PADA UNIT RAWAT INAP RUMAH SAKIT SEMEN GRESIK

YANISHA, SRI AJENG (2017) PENGARUH PERSEPSI ATAS FASILITAS, HARGA, KEPERCAYAAN DAN KUALITAS PELAYANAN KESEHATAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN PADA UNIT RAWAT INAP RUMAH SAKIT SEMEN GRESIK. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Gresik.

[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (18kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I FIX.pdf

Download (365kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (78kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (84kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (196kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (14kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (7kB) | Preview
Official URL: http://digilib.umg.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar Pengaruh Persepsi Atas Fasilitas, Harga, Kepercayaan, dan Kualitas Pelayanan Kesehatan Terhadap Kepuasan Pasien Pada Unit Rawat Inap Rumah Sakit Semen Gresik. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah para pasien rawat inap Rumah Sakit Semen Gresik dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden dengan menggunakan teknik Non-Probability Sampling dengan pendekatan Accidental Sampling, yaitu teknik penentuan sampel berdasarkan kebetulan, apabila orang yang ditemui tersebut dipandang cocok sebagai sumber data. Berdasarkan hasil penelitian ditemukan persamaan regresi sebagai berikut: Y = 2,393 + 0,333X1 + 0,096X2 + 0,011X3 + 0,385X4. Berdasarkan analisis data satatistik, indikator-indikator dalam penelitian ini bersifat valid dan reliable. Pada pengujian asumsi klasik, model regresi bebas multikolonieritas, tidak terjadi heteroskedastisitas dan normalitas terpenuhi. Variabel yang paling berpengaruh adalah variabel kualitas pelayanan dengan koefisien regresi sebesar 0,385, sedangkan variabel yang paling kecil mempengaruhi adalah variabel 0,011. Pengujian hipotesis menggunakan uji t yang menunjukkan bahwa keempat variabel independen yaitu fasilitas (X1), harga (X2), kepercayaan (X3), dan kualitas pelayanan (X4) yang diteliti terbukti secara signifikan mempengaruhi variabel dependen yaitu kepuasa pasien (Y). Kemudia melalui uji F dapat diketahui bahwa variabel fasilitas, harga, kepercayaan, dan kualitas pelayanan secara bersama-sama berpengaruh terhadap kepuasan pasien.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Subjects: Economic And Business
Economic Theory
Economic And Business > Management
Divisions: Faculty of Economic and Business > Management Study Program
Depositing User: tri risdianto saifullah
Date Deposited: 30 Jul 2019 12:05
Last Modified: 30 Jul 2019 12:05
URI: http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/2314

Actions (login required)

View Item View Item