Laili, Maskhurotul (2019) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR TEMA KELUARGAKU PADA PESERTA DIDIK KELAS I SDN 129 GREGES SURABAYA. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Gresik.
|
Text
abstrak.pdf Download (5kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (168kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (129kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (234kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (490kB) |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (88kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (163kB) | Preview |
Abstract
Penerapan model pembelajaran kooperatif tipe STAD untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik tema keluargaku pada peserta didik kelas I SDN 129 Greges Surabaya. Dibimbing oleh Ibu Dr.Hj Sri Uchtiawati, M.Si dan Bapak Nanang Khoirul Umam M.Pd. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik kelas I SDN 129 Greges Surabaya pada tahun pelajaran 2018-2019 masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar peserta didik. Tujuan penelitian adalah dengan menerapankan model pembelajaran kooperatif tipe STAD untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik tema keluargaku pada peserta didik kelas I SDN 129 Greges Surabaya dengan media benda kongkret. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas (PTK) dilaksanakan sebanyak 1 siklus 2 kali pertemuan adapun tahapan terdiri dari: 1) perencanaan 2) pelaksanaan 3) pengamatan 4) refleksi. Teknik pengumpulan data menggunakan tes kelompok dan tes individu. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan peneliti, pada kelas 1 SDN 129 Greges Surabaya adanya peningkatan hasil belajar peserta didik. hal ini terbukti pada prasiklus presentase ketuntasan 50% dan pada siklus I sebesar 84,6% . Pada prasiklus dapat disimpulkan 13 peserta didik yang tuntas sehingga nilai yang didapat belum mencapai indikator keberhasilan sedangkan pada siklus 1 peserta didik yang tuntas 22 peserta didik sudah mencapai indikator keberhasilan sesuai dengan KKM yang sudah ditentukan sekolahan.
Item Type: | Thesis (undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Hasil Belajar Peserta Didik, Model Kooperatif Tipe STAD. |
Subjects: | Theory and practice of education Education Primary and secondary education |
Divisions: | Faculty of Teacher Training and Education > Primary Teacher Education Study Program |
Depositing User: | tri risdianto saifullah |
Date Deposited: | 24 Sep 2019 10:15 |
Last Modified: | 24 Sep 2019 10:15 |
URI: | http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/3059 |
Actions (login required)
View Item |