STRATEGI MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN DALAM MENGHADAPI TOKO MODERN (Studi Pada Toko kelontong di Jalan Panglima Sudirman-Gresik)

Noviyanti, Heni (2020) STRATEGI MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN DALAM MENGHADAPI TOKO MODERN (Studi Pada Toko kelontong di Jalan Panglima Sudirman-Gresik). undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Gresik.

[img] Text
3. PERNYATAAN KEASLIAN KARYA TULIS.pdf

Download (98kB)
[img] Text
2. HAL PENGESAHAN.pdf

Download (68kB)
[img] Text
Lamp 18 Persetujuan Publikasi Tugas Akhir Untuk Kepentingan Akademis.pdf

Download (116kB)
[img] Text
Halaman Judul.pdf

Download (1MB)
[img] Text
13. BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (199kB)
[img] Text
14. BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf

Download (174kB)
[img] Text
15. BAB III METODE PENELITIAN.pdf

Download (169kB)
[img] Text
16. BAB IV HASIL DAN INTERPRETASI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (282kB)
[img] Text
17. BAB V KESIMPULAN DAN SARAN.pdf

Download (53kB)
[img] Text
18. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (123kB)
[img] Text
Lampiran Fixx.pdf

Download (2MB)

Abstract

Toko kelontong dan toko modern merupakan pedagang-pedagang yang bergerak dalam bidang bisnis ritel dengan tujuan memperoleh keuntungan. Toko kelontong merupakan toko kecil yang menjual barang atau bahan kebutuhan sehari-hari, seperti kebutuhan pokok dan lain-lain berada di daerah perumahan/perkampungan, sering buka 24 jam 7 hari. Sedangkan toko modern adalah, toko dengan sistem pelayanan mandiri, menjual berbagai jenis barang dan berbentuk minimarket, supermarket, departement store, hypermarket ataupun grosir yang berbentuk perkulakan. Semakin berkembangnya jaman bahkan tidak hanya toko kelontong saja seperti sekarang toko modern yaitu Indomaret dan Alfamart sudah banyak berdiri di Jl. Panglima Sudirman-Gresik. Toko modern merupakan ancaman bagi toko kelontong karena kebanyakan masyarakat lebih banyak mengunjungi dan berbelanja di toko modern. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi toko kelontong dalam meningkatkan volume penjualannya untuk menghadapi toko modern. Jenis penelitian ini adalah deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi dan wawancara. Hasil penelitian ini adalah peneliti menemukan strategi yang digunakan toko kelontong dengan melakukan bauran promosi dan kualitas pelayanan. Bauran promosi yaitu memberikan potongan harga, hadiah langsung, bonus, sosial media dan defirifikasi produk sedangkan kualitas pelayanan yaitu memenuhi permintaan pelanggan, melakukan komunikasi, memperhatikan kebersihan dan lingkungan, empati, serta tata letak.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Volume Penjualan, Bauran Promosi, Kualitas Pelayanan
Subjects: Economic And Business
Economic And Business > Management
Divisions: Faculty of Economic and Business > Management Study Program
Depositing User: Ms Heni Noviyanti
Date Deposited: 13 Sep 2020 05:10
Last Modified: 13 Sep 2020 05:10
URI: http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/3949

Actions (login required)

View Item View Item