Yanti, Marisa Dwi (2021) "KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIKA DALAM MENYELESAIKAN MASALAH KONTEKSTUAL DITINJAU DARI KEMAMPUAN MATEMATIKA PESERTA DIDIK". undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Gresik.
|
Text
HALAMAN PERNYATAAN ORSINALITAS.pdf Download (248kB) | Preview |
|
|
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (350kB) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf Download (318kB) | Preview |
|
|
Text
HALAMAN JUDUL.pdf Download (202kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (195kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (432kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (435kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (102kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (29kB) | Preview |
|
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan komunikasi matematika peserta didik dalam menyelesaikan masalah kontekstual ditinjau dari kemampuan matematika. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Penelitian ini dilaksanakan di UPT SMPN 31 Gresik pada kelas VIII-B sebanyak 32 peserta didik tahun pelajaran 2020/2021. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode tes dan wawancara. Metode tes yang digunakan adalah tes kemampuan matematika dan tes kemampuan komunikasi matematika. Metode tes kemampuan matematika digunakan untuk mengelompokkan peserta didik berdasarkan kategori kemampuan matematika (tinggi,sedang, rendah). Metode tes kemampuan komunikasi matematika digunakan untuk mendapatkan data kemampuan komunikasi matematika dalam menyelesaikan masalah kontekstual peserta didik. Sedangkan, wawancara digunakan sebagai informasi tambahan untuk mengetahui kemampuan komunikasi matematika peserta didik dalam menyelesaikan masalah kontekstual ditinjau dari kemampuan matematika. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan komunikasi matematika peserta didik berkemampuan matematika tinggi termasuk kriteria sangat baik dengan rata-rata persentase sebesar (91,67%). Kemampuan komunikasi matematika peserta didik berkemampuan matematika sedang termasuk kriteria baik dengan rata-rata persentase sebesar (70,83%). Kemampuan komunikasi matematika pesertda didik berkemampuan matematika rendah termasuk kriteria cukup baik dengan rata-rata persentase sebesar (43,37%).
Item Type: | Thesis (undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kemampuan Komunikasi Matematika, Kemampuan Matematika |
Subjects: | Mathematic Education > Geometry Geometry Geometry Education Mathematic Education |
Divisions: | Faculty of Teacher Training and Education > Mathematic Education Study Program |
Depositing User: | Marisa Dwi Yanti |
Date Deposited: | 24 Aug 2021 07:55 |
Last Modified: | 24 Aug 2021 07:55 |
URI: | http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/5160 |
Actions (login required)
View Item |