Afifah, Wardhatus (2021) Pengembangan Alat Evaluasi Pembelajaran Matematika Berbasis Two Tier Multiple Choice Berlevel HOTS Menggunakan Ispring Suite 9. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Gresik.
|
Text
Halaman Pernyataan Orisinalitas.pdf Download (359kB) | Preview |
|
|
Text
Halaman Pengesahan.pdf Download (384kB) | Preview |
|
|
Text
Lembar Persetujuan Publikasi Karya Ilmiah.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
Halaman Judul.pdf Download (356kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (120kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (489kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (575kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (18kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (18kB) | Preview |
|
|
Text
Lampiran.pdf Download (4MB) | Preview |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah mengembangkan alat evaluasi berbasis two tier multiple choice berlevel HOTS menggunakan ispring suite 9 yang dapat digunakan secara online serta dapat membiasakan dan mengasah kemampuan berpikir tingkat tinggi peserta didik. Karena mengingat kurikulum yang berlaku saat ini adalah K13 revisi 2017 yang mengintegrasikan dengan 4C dan HOTS. Model penelitian pengembangan yang digunakan adalah 4D. Instrumen penelitian yang digunakan adalah lembar wawancara, lembar validasi, instrumen tes, dan angket. Teknik analisis data menggunakan kualitatif dan kuantitatif. Hasil penelitian dapat dilihat dari: Kriteria valid didasarkan pada presentase ahli media sebesar 97% dan ahli materi sebesar 89%, keduanya kategori sangat layak. Kriteria efektif berdasarkan presentase angket respon peserta didik sebesar 76% dalam kategori menarik. Serta kualitas butir soal dilihat dari validitasnya terdapat 9 soal valid, reliabilitasnya ada 8 soal reliabel, tingkat kesukarannya diperoleh presentase 80% sedang, 10% sukar dan 10% mudah, daya pembedanya diperoleh 6 soal baik, 2 soal cukup baik, 1 soal sangat baik, dan 1 soal jelek, efektivitas pengecohnya ada 7 opsi yang dipilih kurang dari 2 peserta didik.
Item Type: | Thesis (undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Penelitian Pengembangan (R&D), alat evaluasi, two tier multiple choice, HOTS, ispring suite 9 |
Subjects: | Education Mathematic Education |
Divisions: | Faculty of Teacher Training and Education > Mathematic Education Study Program |
Depositing User: | Wardhatus Afifah |
Date Deposited: | 25 Aug 2021 04:55 |
Last Modified: | 25 Aug 2021 04:55 |
URI: | http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/5170 |
Actions (login required)
View Item |