Pengembangan Alat Evaluasi Pembelajaran Matematika Berbasis Two Tier Multiple Choice Berlevel HOTS Menggunakan Ispring Suite 9

Afifah, Wardhatus (2021) Pengembangan Alat Evaluasi Pembelajaran Matematika Berbasis Two Tier Multiple Choice Berlevel HOTS Menggunakan Ispring Suite 9. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Gresik.

[img]
Preview
Text
Halaman Pernyataan Orisinalitas.pdf

Download (359kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Halaman Pengesahan.pdf

Download (384kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Persetujuan Publikasi Karya Ilmiah.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Halaman Judul.pdf

Download (356kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (120kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (489kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (575kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (18kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (18kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lampiran.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah mengembangkan alat evaluasi berbasis two tier multiple choice berlevel HOTS menggunakan ispring suite 9 yang dapat digunakan secara online serta dapat membiasakan dan mengasah kemampuan berpikir tingkat tinggi peserta didik. Karena mengingat kurikulum yang berlaku saat ini adalah K13 revisi 2017 yang mengintegrasikan dengan 4C dan HOTS. Model penelitian pengembangan yang digunakan adalah 4D. Instrumen penelitian yang digunakan adalah lembar wawancara, lembar validasi, instrumen tes, dan angket. Teknik analisis data menggunakan kualitatif dan kuantitatif. Hasil penelitian dapat dilihat dari: Kriteria valid didasarkan pada presentase ahli media sebesar 97% dan ahli materi sebesar 89%, keduanya kategori sangat layak. Kriteria efektif berdasarkan presentase angket respon peserta didik sebesar 76% dalam kategori menarik. Serta kualitas butir soal dilihat dari validitasnya terdapat 9 soal valid, reliabilitasnya ada 8 soal reliabel, tingkat kesukarannya diperoleh presentase 80% sedang, 10% sukar dan 10% mudah, daya pembedanya diperoleh 6 soal baik, 2 soal cukup baik, 1 soal sangat baik, dan 1 soal jelek, efektivitas pengecohnya ada 7 opsi yang dipilih kurang dari 2 peserta didik.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Penelitian Pengembangan (R&D), alat evaluasi, two tier multiple choice, HOTS, ispring suite 9
Subjects: Education
Mathematic Education
Divisions: Faculty of Teacher Training and Education > Mathematic Education Study Program
Depositing User: Wardhatus Afifah
Date Deposited: 25 Aug 2021 04:55
Last Modified: 25 Aug 2021 04:55
URI: http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/5170

Actions (login required)

View Item View Item