Pengembangan Pop Up Book Pancasila Berbasis Nilai-nilai Sosial dalam Kehidupan Sehari-hari pada Siswa Kelas IV Sekolah Dasar

Zahrah, Husliyana Mei (2021) Pengembangan Pop Up Book Pancasila Berbasis Nilai-nilai Sosial dalam Kehidupan Sehari-hari pada Siswa Kelas IV Sekolah Dasar. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Gresik.

[img]
Preview
Text
Lembar Persetujuan Publikasi Karya Ilmiah untuk Kepentingan Akademik.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Halaman Pernyataan Orisinalitas.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Halaman Pengesahan.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Halaman Judul.pdf

Download (304kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (258kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (374kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (404kB) | Preview
[img] Text
Bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (580kB)
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (159kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustka.pdf

Download (108kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lampiran.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan Pop Up Book Pancasila, mengetahui (1) validasi Pop Up Book Pancasila, (2) respon peserta didik terhadap Pop Up Book Pancasila. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan yang menggunakan model pengembangan 4D, terdiri dari Pendefinisian (Define), Perancangan (Design), Pengembangan (Develop), dan Penyebaran (Desseminate) dengan modifikasi peneliti. Subjek penelitian ini adalah peserta didik kelas IV MI Al-Islam 1 Pantenan yang berjumlah 6 peserta didik. Instrumen pengumpulan data yang digunakan adalah lembar validasi dan angket respon peserta didik. Hasil yang diperoleh yaitu, 1) Pop Up Book Pancasila dengan hasil 92,5%, sangat valid. Pop Up Book Pancasila dikategorikan sangat valid karena validator menyatakan Pop Up Book Pancasila tersebut digunakan dengan sedikit revisi, layak diujicobakan, 2) Pop Up Book Pancasila dengan hasil 97,3%, sangat baik. Sehingga Pop Up Book Pancasila praktis dan juga efektif untuk digunakan sebagai alat atau sumber belajar bagi peserta didik dalam proses pembelajaran. Kata kunci: model 4D, Pop Up Book Pancasila, Nilai-nilai Sosial

Item Type: Thesis (undergraduate)
Uncontrolled Keywords: model 4D, Pop Up Book Pancasila, Nilai-nilai Sosial
Subjects: Education
Primary and secondary education
Divisions: Faculty of Teacher Training and Education > Primary Teacher Education Study Program
Depositing User: Husliyana Mei Zahrah
Date Deposited: 29 Oct 2021 04:50
Last Modified: 29 Oct 2021 04:50
URI: http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/5352

Actions (login required)

View Item View Item