PENGEMBANGAN MEDIA THE THINK PUZZLE UNTUK PENGUASAAN KOSA KATA BAHASA INGGRIS PADA MATERI SHAPE (BENTUK) KELAS V MI NASRUL UMAM AMBENG-AMBENG WATANGREJO

Fatmawati, Trias Ninda (2020) PENGEMBANGAN MEDIA THE THINK PUZZLE UNTUK PENGUASAAN KOSA KATA BAHASA INGGRIS PADA MATERI SHAPE (BENTUK) KELAS V MI NASRUL UMAM AMBENG-AMBENG WATANGREJO. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Gresik.

[img] Text
1. halaman keaslian.pdf

Download (460kB)
[img] Text
2 LEMBAR PENGESARAN UJIAN SKRIPSI.pdf

Download (242kB)
[img] Text
3 HALAMAN PERNYATAAN PERSETUJUAN PUBLIKASI TUGAS NINDA.pdf

Download (409kB)
[img] Text
4 HALAMAN JUDUL NINDA.pdf

Download (2MB)
[img] Text
16-20 BAB I.pdf

Download (375kB)
[img] Text
21-43 BAB II.pdf

Download (605kB)
[img] Text
44-52 BAB III.pdf

Download (565kB)
[img] Text
53-71 BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
72-73 BAB V.pdf

Download (255kB)
[img] Text
74-75 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (254kB)
[img] Text
76-107 LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Ninda Trias Fatmawati, (16442012) Pengembangan Media The Think Puzzle Untuk Penguasaan Kosa Kata Bahasa Inggris Pada Materi Shape (Bentuk) Kelas V MI Nasrul Ambeng-ambeng Watangrejo. Pembimbing (I) Nanang Khoirul Umam, M.Pd dan pembimbing (II) Ismail Marzuki, M.Pd. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengembangan media pembelajaran The think puzzle materi shape (bentuk) pada mata pelajaran bahasa Inggris kelas V MI Nasrul Umam Ambeng-ambeng Watarangrejo dan mengetahui kevalidan media pembelajaran The think puzzle. Jenis penelitian ini merupakan penelitian pengembangan dengan media 4-D yaitu (Define, Design, Develop, Dessemination) namun peneliti menggunakan tiga tahapan 4-D yang telah dimodifikasi dan tidak menggunakan tahapan Dessemination (penyebaran) karena keterbatasan waktu dan biaya. Subjek pada penelitian ini adalah 16 peserta didik kelas V MI Nasrul Umam Ambeng-ambeng Watangrejo dan 2 validator yang bertugas untuk menilai media pembelajaran, terdiri dari ahli media dan ahli materi yang berkompeten. Hasil penelitian diperoleh bahwa pengembangan media the think puzzle sesuai dengan kualitas media pembelajaran yakni hasil validasi media The think puzzle yang dilakukan oleh ahli media yang berkompeten pada bidang media serta validator materi dilakukan oleh guru kelas V MI Nasrul Umam yang mengampu mata pelajaran bahasa Inggris. Validasi media pembelajaran memperoleh hasil persentase rata-rata 97,5% dalam kategori sangat valid.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Uncontrolled Keywords: model 4-D, Media The think puzzle
Subjects: Education
Primary and secondary education
Divisions: Faculty of Teacher Training and Education > Primary Teacher Education Study Program
Depositing User: Ninda Trias Fatmawati
Date Deposited: 12 Oct 2022 09:42
Last Modified: 12 Oct 2022 09:42
URI: http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/6633

Actions (login required)

View Item View Item