PENGEMBANGAN BUKU CERITA AUDIO UNTUK SISWA DISLEKSIA DI SD MUHAMMADIYAH 3 GRESIK

Widyasari, Alda Novita (2020) PENGEMBANGAN BUKU CERITA AUDIO UNTUK SISWA DISLEKSIA DI SD MUHAMMADIYAH 3 GRESIK. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Gresik.

[img] Text
PERNYATAAN KEASLIAN TULISAN ALDA.pdf

Download (344kB)
[img] Text
2 LEMBAR PENGESAHAN UJIAN SKRIPSI ALDA.pdf

Download (99kB)
[img] Text
3 HALAMAN PERNYATAAN PERSETUJUAN PUBLIKASI TUGAS ALDA.pdf

Download (382kB)
[img] Text
4 HALAMAN JUDUL ALDA.pdf

Download (2MB)
[img] Text
18-21 BAB I.pdf

Download (352kB)
[img] Text
22-42 BAB II.pdf

Download (708kB)
[img] Text
43-48 BAB III.pdf

Download (516kB)
[img] Text
49-67 BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (987kB)
[img] Text
68-69 BAB V.pdf

Download (242kB)
[img] Text
70-73 Daftar pustaka.pdf

Download (252kB)
[img] Text
74-90 lampiran.pdf

Download (2MB)

Abstract

Alda Novita Widyasari (NIM. 16441044). Pengembangan Buku Cerita Audio Untuk Siswa Disleksia di SD Muhammadiyah 3 Gresik. (Dibimbing oleh Ismail Marzuki, M.Pd dan Afakhrul Masub Bakhtiar,M.Pd). Penelitian ini bertujuan untuk mengembangan media pembelajaran buku cerita audio untuk siswa disleksia sekolah dasar serta untuk mengetahui kevalidan media buku cerita audio untuk siswa disleksia di sekolah dasar. Jenis penelitian ini adalah penelitian dan pengembangan dengan mengadopsi metode ADDIE, yaitu proses instruksional yang terdiri dari lima fase, yaitu Analisis, desain, pengembangan, implementasi dan evaluasi. Peneliti hanya melakukan validasi, revisi, dan uji coba secara terbatas, sehingga teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah validasi media dan lembar angket. Subjek dalam penelitian ini adalah 4 validator ahli yakni 1 dosen Elektro Universitas Muhammadiyah Gresik, 1 Guru Sekolah Luar Biasa, 1 guru sekolah dasar pendamping anak berkebutuhan khusus, dan 1 guru seni rupa.Kualitas buku cerita audio telah memiliki kevalidan dengan hasil yang diperoleh dari skor presentase ahli desain pembelajaran sebesar 100%, skor presentase yang diperoleh dari ahli media dan komunikasi sebesar 100%, skor presentase yang diperoleh dari ahli media sebesar 88,8%, dan skor presentase ahli materi sebesar 85%. Skor presentase tersebut dikatakan sangat layak untuk digunakan. Buku cerita audio ini juga diimplementasikan kepada tiga peserta didik dan hasil respon peserta didik sebesar 90,6% dengan kategori sangat baik

Item Type: Thesis (undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Metode ADDIE, disleksia, buku cerita audio
Subjects: Education
Primary and secondary education
Divisions: Faculty of Teacher Training and Education > Primary Teacher Education Study Program
Depositing User: Alda Novita Widyasari
Date Deposited: 12 Oct 2022 09:54
Last Modified: 12 Oct 2022 09:54
URI: http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/6635

Actions (login required)

View Item View Item