Andriani, Vivi (2020) MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS V UPT SD NEGERI 19 GRESIK MELALUI MEDIA REPLIKA PEREDARAN DARAH MANUSIA PADA MATERI PEREDARAN DARAH. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Gresik.
|
Text
Halaman Pernyataan Orisinalitas.pdf Download (48kB) | Preview |
|
|
Text
Halaman Pengesahan.pdf Download (73kB) | Preview |
|
|
Text
Lembar Persetujuan Publikasi Karya Ilmiah.pdf Download (76kB) | Preview |
|
|
Text
HALAMAN JUDUL (15442003).pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (430kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (617kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (514kB) | Preview |
|
Text
Bab 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
Bab 5.pdf Download (457kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (176kB) | Preview |
|
|
Text
Lampiran.pdf Download (7MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar melalui media replika peredaran darah manusia pada peserta didik kelas V UPT SD Negeri 19 Gresik tahun pelajaran 2019/2020. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (classroom action research) yang dilakukan secara kolaboratif dengan guru kelas. Desain penelitian ini menggunakan model pembelajaran Arikunto (2014) yang terdiri dari 4 tahap yaitu perencanaan, pelaksanaan, pengamatan dan refleksi. Subjek penelitian terdapat 32 peserta didik, teknik pengumpulan data menggunakan observasi dan tes hasil belajar. Instrumen penelitian ini menggunakan tes hasil belajar untuk mengetahui peningkatan hasil belajar peserta didik. Berdasarkan hasil analisis yang telah dilakukan oleh peneliti, diperoleh peningkatan hasil belajar peserta didik pada siklus I yang mencapai persentase 81,25%, sehingga mencapai standart ketuntasan secara klasikal yaitu ≥ 75%.
Item Type: | Thesis (undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Hasil Belajar, Media Replika Peredaran Darah Manusia, IPA |
Subjects: | Education Primary and secondary education |
Divisions: | Faculty of Teacher Training and Education > Primary Teacher Education Study Program |
Depositing User: | Vivi Andriani |
Date Deposited: | 21 Dec 2022 02:20 |
Last Modified: | 21 Dec 2022 02:20 |
URI: | http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/6921 |
Actions (login required)
View Item |