Surya, Dina Rachmawati (2020) MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERCERITA MELALUI METODE DEMONSTRASI PADA PESERTA DIDIK KELAS 2 SDN LERAN GRESIK. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Gresik.
|
Text
Pernyataan Keaslian Tulisan PDF.pdf Download (533kB) | Preview |
|
|
Text
Lembar Pengesahan PDF.pdf Download (666kB) | Preview |
|
|
Text
Pernyataan Persetujuan Publikasi PDF.pdf Download (663kB) | Preview |
|
|
Text
Halaman Judul.pdf Download (606kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I A4.pdf Download (248kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II A4.pdf Download (313kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III A4.pdf Download (383kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (385kB) |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (109kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (208kB) | Preview |
|
|
Text
Lampiran.pdf Download (6MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui proses peningkatan kemampuan bercerita melalui metode demonstrasi peserta didik kelas 2 SDN Leran. Metode pembelajaran yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan metode Demonstrasi. Metode pembelajaran Demonstrasi merupakan metode pembelajaran yang mempertunjukkan suatu proses terjadinya suatu peristiwa atau benda sampai pada penampilan tingkah laku yang dicontohkan agar dapat diketahui dan dipahami oleh peserta didik secara nyata atau tiruan. Sehingga dengan menggunakan metode Demonstrasi dapat meningkatkan peserta didik dalam bercerita. Desain penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah Penelitian tindakan kelas yang dilakukan pada dua siklus. Pada tiap siklus terdiri dari perencanaan, pelaksanaan, pengamatan, dan refleksi. Penelitian ini dilakukan di SDN Leran Gresik Kecamatan Manyar Kabupaten Gresik dengan subjek sebanyak 26 peserta didik pada kelas II. Hasil penelitian yang diperoleh pada tindakan siklus I menunjukkan bahwa hasil kemampuan bercerita peserta didik masih dibawah KKM dengan nilai presentase peserta didik sebanyak 61,%. Sedangkan pada tindakan siklus II dalam penerapan metode pembelajaran Demonstrasi dapat meningkatkan kemampuan bercerita peserta didik dengan nilai presentase sebanyak 73,7%.
Item Type: | Thesis (undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Metode Demonstrasi, Kemampuan Bercerita. |
Subjects: | Education Primary and secondary education |
Divisions: | Faculty of Teacher Training and Education > Primary Teacher Education Study Program |
Depositing User: | Dina Rachmawati Surya |
Date Deposited: | 11 Jan 2023 02:30 |
Last Modified: | 11 Jan 2023 02:30 |
URI: | http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/6985 |
Actions (login required)
View Item |