BIMBINGAN BELAJAR BAGI ANAK KESULITAN BELAJAR MEMBACA KELAS II DI SD MIFTAHUL ULUM MENGANTI (STUDI KASUS)

Andriani, Nita (2021) BIMBINGAN BELAJAR BAGI ANAK KESULITAN BELAJAR MEMBACA KELAS II DI SD MIFTAHUL ULUM MENGANTI (STUDI KASUS). undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Gresik.

[img] Text
A.HALAMAN PERNYATAAN ORISINITAS (KEASLIAN).pdf

Download (290kB)
[img] Text
B.LEMBAR PENGESAHAN UJIAN SKRIPSI.pdf

Download (271kB)
[img] Text
C.LEMBAR PERSETUJUAN PUBLIKASI KARYA ILMIAH.pdf

Download (339kB)
[img] Text
D.HALAMAN JUDUL.pdf

Download (355kB)
[img] Text
E.BAB I.pdf

Download (289kB)
[img] Text
F. BAB II.pdf

Download (341kB)
[img] Text
G.BAB III.pdf

Download (323kB)
[img] Text
H.BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (296kB)
[img] Text
I.BAB V.pdf

Download (244kB)
[img] Text
J.DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (127kB)
[img] Text
K.LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

Kesulitan belajar membaca di Sekolah pada Peserta Didik Kelas II (Studi Kasus di SD Miftahul Ulum Menganti Kabupaten Gresik). (Dibimbing oleh Dr. Hj. Sri Uchtiawati, M.Si dan Nataria W. Subayani, M.Pd). Penelitian ini dilatar belakangi oleh adanya peserta didik yang mengalami kesulitan belajar membaca. Sehingga peneliti mengkaji secara mendalam mengenai permasalahan kesulitan belajar membaca yang terjadi pada subjek penelitian yang merupakan peserta didik kelas II di SD Miftahul Ulum Menganti Kabupaten Gresik.Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan bentuk penelitian studi kasus yang dilakukan hanya pada dua subjek yaitu AR dan KK. Subjek dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas II SD Miftahul Ulum Kabupaten Gresik. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan dapat disimpulkan kesulitan belajar yang muncul pada subjek (AR dan KK) adalah tidak dapat membaca, tidak hafal dengan huruf alfabeth, kurang teliti dalam menulis, sehingga seringkali salah dalam penulisan kata atau kalimat. Penyebab AR mengalami kesulitan belajar yaitu dikarenakan kesibukan orangtua sehingga AR merasa tidak ada yang menemani belajar, kurangnya batasan waktu bermain sehingga AR seringkali lupa waktu sampai lupa waktunya belajar. Sedangkan KK, kurangnya jam malam untuk belajar serta tidak ada pembimbing ketika belajar sehingga KK merasa malas belajar karena tidak ada yang menemani.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Uncontrolled Keywords: studi kasus, kesulitan belajar membaca
Subjects: Education
Primary and secondary education
Divisions: Faculty of Teacher Training and Education > Primary Teacher Education Study Program
Depositing User: Nita Andriani
Date Deposited: 15 Jun 2023 03:01
Last Modified: 15 Jun 2023 03:01
URI: http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/7939

Actions (login required)

View Item View Item