Efektivitas Metode Penugasan melalui Media Whatsapp terhadap Hasil Belajar Peserta Didik di Sekolah Dasar

Kusumastuti, Lasyana (2021) Efektivitas Metode Penugasan melalui Media Whatsapp terhadap Hasil Belajar Peserta Didik di Sekolah Dasar. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Gresik.

[img]
Preview
Text
File 1Halaman Pernyataan Orisinalitas.pdf

Download (148kB) | Preview
[img]
Preview
Text
File 2 Halaman Pengesahan.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
File 3 Lembar Persetujuan Publikasi Karya Ilmiah.pdf

Download (174kB) | Preview
[img]
Preview
Text
File 4 Halaman Judul.pdf

Download (492kB) | Preview
[img]
Preview
Text
File 5 Bab 1.pdf

Download (265kB) | Preview
[img]
Preview
Text
File 6 Bab 2.pdf

Download (316kB) | Preview
[img]
Preview
Text
File 7 Bab 3.pdf

Download (464kB) | Preview
[img] Text
File 8 Bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (354kB)
[img]
Preview
Text
File 9 Bab 5.pdf

Download (139kB) | Preview
[img]
Preview
Text
File 10 Daftar Pustaka.pdf

Download (290kB) | Preview
[img]
Preview
Text
File 11 Lampiran.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Berdasarkan hasil wawancara peneliti dengan guru di SD Negeri Tritunggal 1, ditemukan permasalahan yakni rendahnya hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran matematika terutama pada saat pandemi COVID-19 ini yang mengharuskan diberlakukannya pembelajaran daring. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas metode penugasan terhadap hasil belajar peserta didik di SD Negeri 1 Tritunggal. Jenis penelitian yang peneliti gunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Dalam penelitian ini, menggunkan peserta didik kelas IV SD Negeri Tritunggal 1 sejumlah 14 anak sebagai subjek penelitian. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah dengan wawancara dan tes untuk mengetahui hasil belajar peserta didik. Berdasarkan hasil analisis data dari wawancara dan tes yang diberikan, diketahui bahwa metode penugasan melalui aplikasi whatsapp tidak efektif terhadap hasil belajar peserta didik kelas IV SD Negeri Tritunggal 1 dalam mata pelajaran matematika. hal ini dapat dilihat dari prosentase ketuntasan belajar peserta didik yang kurang dari 75% yakni hanya sebesar 57,14% yang tuntas

Item Type: Thesis (undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Metode penugasan, pembelajaran daring, Whatsapp
Subjects: Education
Primary and secondary education
Divisions: Faculty of Teacher Training and Education > Primary Teacher Education Study Program
Depositing User: Lasyana Kusumastuti Kusumastuti
Date Deposited: 12 Jul 2023 03:24
Last Modified: 12 Jul 2023 03:24
URI: http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/8192

Actions (login required)

View Item View Item