Pengaruh Dukungan Sosial Ayah Dan Ibu Terhadap Motivasi Belajar Anak Yang Menjalani Pembelajaran Dalam Jaringan (Daring) Di Tengah Masa Pandemi Covid-19

Rosyidah, Noviyatur (2021) Pengaruh Dukungan Sosial Ayah Dan Ibu Terhadap Motivasi Belajar Anak Yang Menjalani Pembelajaran Dalam Jaringan (Daring) Di Tengah Masa Pandemi Covid-19. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Gresik.

[img] Text
KEASLIAN SKRIPSI.pdf

Download (73kB)
[img] Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (96kB)
[img] Text
LEMBAR PERSETUJUAN PUBLIKASI KARYA ILMIAH.pdf

Download (138kB)
[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf

Download (820kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (416kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (682kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (446kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (823kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (285kB)
[img] Text
DAFPUS.pdf

Download (402kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini menggali “Pengaruh Dukungan Sosial Ayah Dan Ibu Terhadap Motivasi Belajar Anak Yang Menjalani Pembelajaran Dalam Jaringan (Daring) Di Tengah Masa Pandemi Covid-19”. Aspek-aspek dan fator yang ada didalam penelitian ini sangatlah menentukan motivasi belajar pada anak yang menjalani pembelajaran dalam jaringan.penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Teknik sampel yang dihunakan yaiktu teknik sampling incidental. Metode pengumpulan data yang digunakan oleh tiga variabel adalah kuesioner yang disusun dalam bentuk skala likert. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan teknik regresi linear berganda. Hasil penelitian ini: 1) ada pengaruh dukungan sosia ayah terhadap motivasi belajar anak yang menjalani pembelajaran dalam jaringan, nilai koefisien Rsquare 0,330 yang artinya terdapat pengaruh dukungan sosial ayah sebesar 33,0%. 2) tidak ada pengaruh dukungan sosia ibu, 3) Ada pengaruh dukungan sosial ayah dan ibu dengan nilai koefisien Rsquare 0,282 yang artinya terdapat pengaruh dukungan sosial ayah sebesar 28,2% terhadap motivasi belajar anak yang menjalani pembelajaran dalam jaringan (daring) sedangkan 71,8% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Dukungan Sosial Ayah, Dukungan Sosial Ibu, Motivasi Belajar
Subjects: Psychology > Psychology
Divisions: Faculty of Psychology > Psychology Study Program
Depositing User: Noviyatur Rosyidah
Date Deposited: 22 Sep 2023 07:04
Last Modified: 22 Sep 2023 07:04
URI: http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/8463

Actions (login required)

View Item View Item