Pengaruh Celebity Endorser, Promosi Penjualan, dan Kualitas Informasi Terhadap Keputusan Pembelian Shopeefood (Studi pada mahasiswa prodi manajemen tahun 2018-2020)

Hanifah, Laily (2023) Pengaruh Celebity Endorser, Promosi Penjualan, dan Kualitas Informasi Terhadap Keputusan Pembelian Shopeefood (Studi pada mahasiswa prodi manajemen tahun 2018-2020). undergraduate thesis, Universitas Muhammdiyah Gresik.

[img] Text
HALAMAN PERNYATAAN ORISINALITAS (KEASLIAN).pdf

Download (290kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (448kB)
[img] Text
HALAMAN PENYATAAN PERSETUJUAN PUBLIKASI JURNAL.pdf

Download (156kB)
[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (316kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (568kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

Digitalisasi telah menyebabkan terjadinya banyak perkembangan yang sangat pesat terutama di bidang teknologi. Berkembangnya teknologi informasi dan komunikasi berdampak pada perubahan di berbagai bidang, seperti ekonomi, sosial, politik dan budaya, serta berdampak pada perubahan gaya hidup, termasuk pola konsumsi serta cara berjualan dan berbelanja masyarakat. Sehingga banyak bermunculan e-commerce dengan sistem teknologi belanja yang menarik dan aman. E-commerce di Indonesia saat ini sedang berkembang pesat dengan mengambil semua pangsa pasar dari menyediakan platform jualan online hingga pesan antar makanan online. Perubahan lingkungan usaha ini yang dimanfaatkan oleh beberapa perusahaan yang berbasis teknologi, salah satunya seperti perusahaan Gojek, Grab, dan pesaing barunya yaitu Shopeefood. Shopee merupakan salah satu e-commerce atau situs belanja online terbesar di Indonesia, Shopee pada april 2020 merilis bisnis barunya delivery-food yang bernama Shopeefood. Pengamatan ini menggunakan teknik kuantitatif dengan kuesioner berdasarkan perhitungan skala Likert. Uji validitas dan reliabilitas telah digunakan untuk memutuskan apakah kuesioner yang dialokasikan berubah menjadi valid atau tidak. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan pemeriksaan regresi berganda, uji coba simultan (uji-F), dan pengujian dan penentuan koefisien korelasi. Dari hasil penilaian yang dilakukan, diakui bahwa kualitas informasi tidak berdampak pada keputusan pembelian, sementara celebrity endorser dan promosi penjualan berdampak pada keputusan pembelian melalui Shopeefood. Kata kunci: Teknologi, Celebrity Endorsers, Promosi, Pembelian, E-commerce

Item Type: Thesis (undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Teknologi, Celebrity Endorsers, Promosi, Pembelian, E-commerce
Subjects: Economic And Business
Economic And Business > Management
Divisions: Faculty of Economic and Business > Management Study Program
Depositing User: Laily Hanifah
Date Deposited: 24 Oct 2023 21:53
Last Modified: 24 Oct 2023 21:53
URI: http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/8873

Actions (login required)

View Item View Item