Pengaruh Penggunaan Metode Suit Game Berbatuan Ice Breaking Terhadap Kemampuan Penguasaan Konsep Kelas V UPT SDN 268 Gresik

Salsabillah, Fardini (2023) Pengaruh Penggunaan Metode Suit Game Berbatuan Ice Breaking Terhadap Kemampuan Penguasaan Konsep Kelas V UPT SDN 268 Gresik. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Gresik.

[img] Text
LEMBAR PENYATAAN KEASLIAN.pdf

Download (323kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN SKRIPSI.pdf

Download (369kB)
[img] Text
LEMBAR PERSETUJUAN SKRIPSI.pdf

Download (403kB)
[img] Text
HALAMAN PERNYATAAN PERSETUJUAN PUBLIKASI TUGAS.pdf

Download (393kB)
[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf

Download (9MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (551kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (683kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (482kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (19MB)
[img] Text
Bab 5.pdf

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (4MB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (24MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan metode suit game berbantukan ice breaking terhadap kemampuan penguasaan konsep kelas V di UPT SDN 268 Gresik tahun ajaran 2022-2023. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode True-Experimental. Desain penelitian ini menggunakan Design Pretest-Posttest Control Group Design terdiri dari kelas kontrol dan kelas eksperimen. Subjek penelitian terdapat sebanyak 44 peserta didik. teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu tes pretest dan posttest. Berdasarkan hasil analisis yang telah dilakukan oleh peneliti, didapatkan Uji-t menunjukkan hasil signifikan 0,000 < 0,05 bahwa Ho ditolak dan Ha diterima artinya terdapat pengaruh dalam menggunakan metode suit game berbantukan ice breaking terhadap kemampuan penguasaan konsep kelas V UPT SDN 268 Gresik yang ditunjukkan dari hasil nilai rata-rata posttest kelas kontrol 81,59 dan nilai rata-rata posttest kelas eksperimen 92,95.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Metode suit game, ice breaking, penguasaan konsep, IPS
Subjects: Education
Primary and secondary education
Divisions: Faculty of Teacher Training and Education > Primary Teacher Education Study Program
Depositing User: Fardini Salsabillah
Date Deposited: 25 Jan 2024 03:38
Last Modified: 25 Jan 2024 03:38
URI: http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/9302

Actions (login required)

View Item View Item