Ramadhan, Ahmad Ferdiansyah (2024) Inovasi Bisnis Warung Rajaa Bassoo Dengan Menggunakan Metode Ten Types Of Innovation. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Gresik.
|
Text
PERNYATAAN ORISINALITAS.pdf Download (340kB) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (476kB) | Preview |
|
|
Text
Halaman Judul .pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB 1.pdf Download (359kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 2.pdf Download (602kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 3.pdf Download (270kB) | Preview |
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (705kB) |
||
|
Text
BAB 5.pdf Download (258kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (258kB) | Preview |
|
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (499kB) | Preview |
Abstract
Bisnis kuliner sangat menjanjikan di Indonesia karena pasar besar yakni jumlah penduduk sangat besar. Namun ketatnya persaingan di bisnis kuliner ini menuntut pengusaha lebih kreatif melakukan inovasi. Rajaa Bassoo Desa Randuagung telah membuktikan mampu bersaing dan inovatif mengembangkan bisnisnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui inovasi dan taktikel yang telah diterapkan oleh Rajaa Bassoo dan para pesaingnya. Memberikan rekomendasi inovasi dan taktik baru Rajaa Bassoo agar bisnis bisa berkelanjutan. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif pada Rajaa Bassoo di Jl Dr Wahyudin Sudiro Husodo Gang Raya 24 No 15, Desa Randuagung, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik dengan teknik pengumpulan data berupa observasi, wawancara, dan studi dokumentasi. Data diambil dari satu pemilik usaha, satu supplier dan tiga kompetitor yaitu Bakso Ikip dan Bakso Giman dari kota Gresik. Hasil penelitian menunjukan bahwa inovasi bisnis yang telah digunakan oleh Rajaa Bassoo untuk mendapatkan omzet tinggi tersebut yaitu dengan menggunakan taktikel Premium, Superior Product, Experience Center, Values Alignment, Community And Belonging. Untuk pesaing Bakso Giman menggunakan taktikel Premium, Engaging Functionality, Complements, Process Standardization, Loyality Programs. Untuk pesaing Bakso Ikip Disaggreegate, Alliances, Process Standardization, Complements, Try Before You Buy. Pada inovasi baru yang tepat digunakan Rajaa Bassoo menggunakan taktikel Premium, Superior Product, Styling, Organizational Design, Experience Center, Values Alignment, Certification, Community And Belonging. Hasil penelitian lain juga ditemukan dibisnis model canvas baru yang cocok untuk dijalankan pada Rajaa Bassoo.
Item Type: | Thesis (undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | “ten type of inovation, usaha warung bakso, BMC ( Business model canvas ), persaingan usaha” |
Subjects: | Economic And Business Entrepreneur |
Divisions: | Faculty of Economic and Business > Entrepreneurship Study Program |
Depositing User: | Ahmad Ferdiansyah Ramadhan |
Date Deposited: | 05 Mar 2024 04:32 |
Last Modified: | 05 Mar 2024 04:32 |
URI: | http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/9845 |
Actions (login required)
View Item |