ANALISIS PENGARUH WORD OF MOUTH TERHADAP MINAT KONSUMEN UNTUK MEMBELI PRODUK R.M ROCKET CHICKEN DI GRESIK

SUGIATO, BAMBANG (2014) ANALISIS PENGARUH WORD OF MOUTH TERHADAP MINAT KONSUMEN UNTUK MEMBELI PRODUK R.M ROCKET CHICKEN DI GRESIK. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Gresik.

[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (56kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab1.pdf

Download (96kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 2.pdf

Download (251kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 3.pdf

Download (142kB) | Preview
[img] Text
bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (328kB)
[img]
Preview
Text
bab 5.pdf

Download (83kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar pustaka.pdf

Download (75kB) | Preview
Official URL: http://digilib.umg.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan melakukan pengujian word of mouth yang terdiri dari word of mouth dimensi talkers (X1),word of mouth dimensi topics(X2) dan word of mouth dimensi taking parts (X3) terhadap minat beli konsumen (Y). Word of mouth atau komunikasi dari mulut kemulut merupakan proses komunikasi yang berupa pemberian rekomendasi baik secara individu maupun kelompok terhadap suatu produk atau jasa yang bertujuan untuk memberikan informasi secara personal. Dengan menggunakan 100 sampel dengan teknik accidental sampling. untuk mengetahui tanggapan responden terhadap masing-masing variabel. Kemudian dilakukan analisis terhadap data-data yang diperoleh berupa analisis kuantitatif dan analisis kualitatif. Analisis kuantitatif meliputi uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, uji hipotesis lewat uji F dan uji t serta uji. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regersi linear berganda yang berfungsi untuk membuktikan hipotesis penelitian. Data-data yang telahmemenuhi uji validitas, uji reliabilitas, dan uji asumsi klasik diolah sehingga menghasilkan persamaan regresi sebagai berikut : Y = 0,467X1 + 0,070X2 + 0,173X3. Berdasarkan hasil analisis statistik mendapatkan bahwa ketiga faktor word of mouth dimensi talkers, word of mouth dimensi topics, dan word of mouth dimensi taking parts memiliki berpengaruh positif dan signifikan terhadap sikap konsumen. Pengujian hipotesis menggunakan uji tmenunjukkan bahwa tiga variabel independen yang diteliti terbukti secara signifikan mempengaruhi variabel dependen sikap konsumen. Kemudian melalui uji F dapat diketahui bahwa variabel word of mouth dimensi talkers, word of mouth dimensi topics, dan word of mouth dimensi taking parts berpengaruh signifikan secara bersama sama dalam sikap konsumen. Dari tiga variabel yang paling berpengaruh adalah variabel word of mouth dimensi talkers dengan koefisien regresi sebesar 0,397, sedangkan variabel yang paling kecil mempengaruhi adalah variabel word of mouth dimensi topics dengan koefisien regresi sebesar 0,070.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Subjects: Economic And Business
Economic Theory
Economic And Business > Management
Divisions: Faculty of Economic and Business > Management Study Program
Depositing User: tri risdianto saifullah
Date Deposited: 26 Jun 2019 06:47
Last Modified: 26 Jun 2019 06:47
URI: http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/1328

Actions (login required)

View Item View Item