PENGARUH CORPORATE IMAGE , PRODUCT IMAGE DAN USER IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEMEN GRESIK DI GRESIK

PARNO, . (2013) PENGARUH CORPORATE IMAGE , PRODUCT IMAGE DAN USER IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEMEN GRESIK DI GRESIK. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Gresik.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (87kB)
[img] Text
bab 1.pdf

Download (413kB)
[img] Text
bab 2.pdf

Download (553kB)
[img] Text
bab 3.pdf

Download (371kB)
[img] Text
bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (306kB)
[img] Text
bab 5.pdf

Download (86kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (130kB)
Official URL: http://digilib.umg.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Brand image memiliki tiga variabel pendukung yaitu citra pembuat (corporate image), citra produk (product image) dan citra pemakai (user image), corporate image merupakan sekumpulan asosiasi yang dipersepsikan konsumen terhadap perusahaan yang membuat suatu produk atau jasa dimana indikatornya meliputi nama besar perusahaan, layanan perusahaan dan jaringan perusahaan. Product image yaitu sekumpulan asosiasi yang dipersepsikan konsumen terhadap suatu produk. Sedangkan user image merupakan sekumpulan asosiasi yang dipersepsikan konsumen kuat, praktis dan ekonomis, percaya diri dan nyaman. Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh corporate image, product image dan user image terhadap keputusan pembelian. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Penelitian dilakukan di Kecamatan Gresik, Kebomas dan Manyar Kabupaten Gresik dengan target sebanyak 408 end user. Sampel diambil dengan teknik accidental sampling diperoleh responden berjumlah 80 orang. Pengumpulan data menggunakan kuesioner, selanjutnya data diolah dengan uji regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan nilai thitung untuk variabel corporate image (X1) sebesar 2,968, nilai thitung untuk variabel product image (X2) sebesar 3,665, nilai thitung untuk variabel user image (X3) sebesar 3,523, ketiga angka tersebut jika dibandingkan dengan ttabel (1,990) maka thitung>ttabel. Berdasarkan hasil uji t tersebut berarti terdapat pengaruh positif corporate image, product image, dan user image terhadap keputusan pembelian. Uji F menunjukkan Fhitung sebesar 29,254 > Ftabel sebesar 2,72 pada df = 76 bahwa berarti terdapat pengaruh secara simultan yang signifikan corporate image, product image, dan user image terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan hasil penelitian diharapkan PT Semen Indonesia (Persero) Tbk tetap menjaga pelayanan ketersediaan, dan meningkatkan jaringan penjualan yang luas, tetap menjaga image bahwa Semen Gresik merupakan semen yang rekatnya kuat, dan tetap menjaga agar konsumen merasa percaya diri dan nyaman menggunakan Semen Gresik.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Subjects: Economic And Business
Economic Theory
Economic And Business > Management
Divisions: Faculty of Economic and Business > Management Study Program
Depositing User: tri risdianto saifullah
Date Deposited: 04 Jul 2019 12:10
Last Modified: 04 Jul 2019 12:10
URI: http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/1692

Actions (login required)

View Item View Item