PENGARUH METODE PEMBELAJARAN STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISIONS (STAD) TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN KEMUHAMMADIYAHAN (Studi Kasus pada Siswa kelas VIII di SMP Muhammadiyah 10 Melirang Bungah Gresik)

Rizki, M. Azis (2018) PENGARUH METODE PEMBELAJARAN STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISIONS (STAD) TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN KEMUHAMMADIYAHAN (Studi Kasus pada Siswa kelas VIII di SMP Muhammadiyah 10 Melirang Bungah Gresik). undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Gresik.

[img] Text
abstrak.pdf

Download (11kB)
[img] Text
1-5-Ricky.pdf

Download (109kB)
[img] Text
2-5-Ricky.pdf

Download (323kB)
[img] Text
3-5-Ricky.pdf

Download (240kB)
[img] Text
4-5-Ricky.pdf
Restricted to Registered users only

Download (382kB)
[img] Text
5-5-Ricky.pdf

Download (80kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pengaruh antara metode pembelajaran STAD di SMP Muhammadiyah 10 Melirang Bungah Gresik terhadap peningkatan prestasi belajar siswa kelas VIII pada mata pelajaran Pendidikan Ke-Muhammadiyahan. Sebanyak 36 siswa dilibatkan sebagai subjek penelitiannya dengan kueioner sebagai pengumpulan data, serta perhitungan korelasi Pearson Product Moment dan T-test sebagai analisis datanya. Berdasarkan perhitungan, diperoleh nilai r sebesar 0,727 yang berarti terdapat hubungan yang sangat kuat antara metode pembelajaran STAD (Student Teams Achievement Divisions) dengan peningkatan prestasi belajar pada mata pelajaran KeMuhammadiyahan, kemudian melalui hasil T-test diperoleh hasil penolakan terhadap Ho dalam penelitian ini, yang berarti terdapat hubungan antara metode pembelajaran STAD (Student Teams Achievement Divisions) dengan peningkatan prestasi belajar pada mata pelajaran KeMuhammadiyahan.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Subjects: Islamic Education
Divisions: Faculty of Islamic Relegion > Islamic Education Study Program
Depositing User: Shandy Rahma Ramadhan, S.IIP
Date Deposited: 17 Oct 2018 00:28
Last Modified: 06 Mar 2019 06:33
URI: http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/291

Actions (login required)

View Item View Item